Waktunya Buktikan Diri, Mahasiswa Disabilitas Seluruh Indonesia Bisa Magang di Nestle Indonesia

Masih dalam rangakaian hari disabilitas internasional, dukungan perusahaan swasta untuk mewujudkan nilai inklusif semakin terbuka.

oleh Fitri Syarifah diperbarui 21 Des 2021, 09:00 WIB
HRD Nestle Indonesia Fahrul Irvanto

Liputan6.com, Jakarta Masih dalam rangakaian hari disabilitas internasional, dukungan perusahaan swasta untuk mewujudkan nilai inklusif semakin terbuka.

HRD Nestle Indonesia Fahrul Irvanto menyampaikan, untuk memutus stigma bahwa disabilitas mencegah seseorang untuk berkreasi dan berkarya, perusahaannya mengundang mahasiswa disabilitas untuk membangun perusahaan bersama.  

“Disabilitas tetaplah kemampuan tanpa batas yang bisa memberikan sesuatu yang terbaik dalam berkarya dan berkreasi. Pada kesempatan ini, saya ingin sampaikan kita semua pada dasarnya juga memiliki potensi, termasuk penyandang disabilitas,” katanya dalam acara daring Pesta Inlusif x Nestle Indonesia, Senin (20/12/2021) sore.

Untuk itu, kata dia, Nestle Indonesia mengajak kesempatan kepada mahasiswa disabilitas di seluruh Indonesia untuk bergabung menjadi peserta magang di head office. “Dan tidak menutup kemungkinan bahwa nanti secara bertahap akan juga membuka lapangan pekerjaan bagi rekan-rekan disabilitas.”

 

Simak Video Berikut Ini:


Kesempatan sama untuk disabilitas

“Upaya ini merupakan salah satu bentuk dari dukungan kami terhadap keberagaman dan inklusi khususnya bagi teman-teman penyandang disabilitas. Hal ini sejalan dengan nilai-nilai perusahaan kami yang berakar pada rasa hormat terhadap sesama khususnya disabilitas,” ujarnya.

Menurut Fahrul, semua orang memiliki kesempatan yang sama untuk menunjukkan potensi terbaik dirinya sehingga siapapun memiliki harapan dan kepercayaan diri yang sama.

Aktivitas bersama rekan-rekan penyandang disabilitas ini, kata Fahrul bukan baru melainkan telah dibina sejak beberapa tahun yang silam.

“Diawali ketika tahun 2017 kami mendukung Pemkot DKI Jakarta dengan menyediakan 1 unit bus tingkat pariwisata yang ramah disabilitas dengan bekerjasama dengan PT Transjakarta. Di tahun 2020 kami mendistribusikan bantuan kepada penyandang disabilitas di provinsi Lampung dan bekerjasama dengan komunitas serta Yayasan langit Sapta. Kami pun mengadakan beberapa kegiatan yang mendukung disabilitas,” ujar Fahrul.

President Director Nestle Indonesia Ganesan Ampalavanar menambahkan, dengan menghilangkan stigma serta memberikan dukungan pada penyandang disabilitas, maka perusahaan pun menciptakan lingkungan kerja inklusif.

“Kami ingin memberi kesempatan yang sama bagi disabilitas untuk bekerja dan memberi kontribusi bagi perusahaan dan seluruh dunia. Kamu juga ingin ingkungan kerja yang bebas hambatan bagi penyandang disabilitas sekaligus menunjukkan kepedulian dengan menghilangkan stigma serta memberikan dukungan pada penyandang disabilitas,” pungasnya.


Infografis Akses dan Fasilitas Umum Ramah Penyandang Disabilitas

Infografis Akses dan Fasilitas Umum Ramah Penyandang Disabilitas. (Liputan6.com/Triyasni)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya