Semifinal Piala AFF 2020 Singapura vs Indonesia, Shin Tae-yong Anggap Laga Final

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong sudah siapkan skuadnya agar bisa kalahkan Singapura pada leg pertama semifinal Piala AFF 2020

oleh AY Yustiawan diperbarui 21 Des 2021, 20:00 WIB
Egy Maulana Vikri, Evan Dimas, dan Kadek Agung ketika Timnas Indonesia melawan Oman di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). (PSSI)..

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menegaskan kesiapan anak asuhnya menghadapi Singapura di babak semifinal Piala AFF 2020 di National Stadium, Singapura Rabu malam pukul 19.30 WIB (22/12/2021),

Shin Tae-yong menyebut Timnas Indonesia sudah dalam kondisi siap tempur secara mental, fisik dan taktik. Pelatih asal Korea Selatan ini perlu mempersiapkan timnya dengan baik, karena menganggap pertandingan ini seperti final.

"Karenanya, pemain mesti melakukan semua sesuai rencana dan bekerja keras," ujarnya.

Singapura menurut Shin Tae-yong juga mempunyai kemampuan yang baik sebagai sebuah tim. Lini depan serta bertahan mereka sama-sama bagus.

Kekuatan Singapura dibuktikan dengan kelolosan mereka ke semifinal sebagai peringkat kedua Grup A. "Artinya, kami tidak bisa lengah sedikit pun saat berlaga besok," kata Shin Tae-yong.

 

Simak selengkapnya jadwal Piala AFF 2020/2021 dan jadwal Timnas Indonesia, juga hasil pertandingan dan klasemen dengan klik di sini.


Menguntungkan

Irfan Jaya mampu menjawab kepercayaan Shin Tae-yong selama babak fase grup B Piala AFF 2020. Meski hanya bermain selama 288 menit, Irja sukses mencetak 3 gol, 2 assist, 3 crossing sukses, dan 2 dribel sukses. (Dok. PSSI)

Evan Dimas dan kawan-kawan belum pernah kalah di Piala AFF 2020. Karena itu, Shin Tae-yong berharap anak asuhnya bisa melanjutkan trend positif di kompetisi ini.

Shin Tae-yong sudah menyiapkan skuadnya semaksimal mungkin agar bisa menundukkan Singapura pada leg pertama. Hasil ini akan menguntungkan Indonesia di laga leg kedua di mana mereka akan berperan sebagai tim kandang,


Catatan Bagus

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengaku sudah mengantongi kekuatan dan gaya main Singapura jelang duel semifinal Piala AFF 2020. (dok. AFF)

Sejak tahun 2005, timnas Indonesia tidak memiliki catatan bagus saat berhadapan dengan Singapura. Selama itu, Indonesia hanya meraup dua kemenangan.

Pertemuan terakhir kedua tim terjadi di fase grup Piala AFF 2018, yang juga berlangsung di Stadion Nasional, Singapura, di mana timnas Indonesia kalah 0-1.


Jadwal

Pratama Arhan berhasil mencuri perhatian usai tampil memukau di laga terakhir fase grup Piala AFF 2020 dengan mencetak satu gol dan satu assist untuk Irfan Jaya. Bermain sebagai bek kiri, ia berhasil menjadi pemain aktif dan agresif di lapangan. (Dok. PSSI)

Semifinal I

19.30 WIB, : Timnas Singapura Vs Timnas Indonesia

Semifinal II

Sabtu (25/12/2021)

19.30 WIB: Timnas Indonesia Vs Timnas Singapura

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya