4 Fakta Tyna Kanna Gugat Cerai Kenang Mirdad, Tinggal Tunggu Putusan Sidang

Fakta perceraian Kenang Mirdad dan Tyna Kanna.

oleh Ibrahim Hasan diperbarui 21 Des 2021, 18:15 WIB
Keakraban Naysilla Mirdad dan kakak laki-lakinya Kenang Mirdad. 'Lil Sister and Brother Loves', tulis Naysila Mirdad pada postingan bersama sang kakak. (viainstagram@naymirdad/Bintang.com)

Liputan6.com, Jakarta Kabar tak menyenangkan datang dari pasangan artis yang telah lama membangun biduk rumah tangga. Tidak lain ialah anak dari aktor ternama Jamal Mirdad dan Lidya Kandou, Kenang Mirdad. Belakangan dikabarkan ia telah digugat cerai istrinya sendiri Tyna Kanna. Kini proses perceraian keduanya masih bergulir. Beberapa tahapan sidang gugatan perceraian juga telah dilaksanakan.

Tinggal menunggu putusan, keduanya kini mulai mempersiapkan hasil persidangan mereka. Sidang terbaru perceraian Kenang Mirdad dan Tyna dijadwalkan Selasa (21/12/2021) ini. Namun keduanya kedapatan tidak menghadirinya. 

"Nah setelah agenda ini kami berharap nanti putusan yang akan dibacakan tanggal 11 Januari yang akan datang berdasarkan fakta-fakta hukum dan memiliki putusan yang adil," ucap Zikri Muhammad Luthfi kuasa hukum Kenang Mirdad yang dikutip dari Kapanlagi. 

Diketahui Zikri Muhammad Luthfi menuturkan bahwa kliennya kini telah tabah menerima kenyataan bahwa ia siap menjadi duda. Terlepas dari itu, ia berharap sidang selanjutnya yang digelar pada 11 Januari 2022 mendatang akan berjalan adil dan lancar. 

Seperti apa jalannya perceraian dan kondisi Kenang Mirdad dan Tyna Kanna? Berikut Liputan6.com merangkumnya dari berbagai sumber, Selasa (21/12/2021).


Goyah Setelah 12 Tahun Berumah Tangga

Tyna Kanna dan Kenang Mirdad (Instagram/kenangmirdad)

Kenang Kanna Mirdad telah menjalin hubungan keluarga dengan Tyna Dwi Jayanti telah dibangun sejak tahun 2009 silam. Banyak kabar yang menyebutkan perceraian keduanya didasari karena orang ketiga. Menanggapinya, pihak kuasa hukum Tyna menampik tegas isu hadirnya pria idaman lain. Karena faktor sesungguhnya penyebab gugatan adalah perselisihan yang terus menerus.

Kondisi Kenang Mirdad kini jauh lebih tenang setelah gugatan perceraian yang diajukan istrinya pada 30 Agustus 2021. Ia juga sudah siap dengan keputusan dari majelis hakim.

"Kalau sekarang lebih tenang, yang pasti sudah lebih siap klien kami menghadapi kenyataan yang terjadi. Selama proses persidangan ini klien kami sudah lebih siap. Tinggal menunggu keputusannya saja seperti apa," ucap Zikri Muhammad Luthfi.


Tak Ada Harapan

Tyna Kanna menghadiri sidang gugatan cerai perdananya terhadap Kenang Mirdad (Kapanlagi/ Bayu Herdianto)

Gugatan yang dilayangkan kepada majelis hakim oleh Tyna Kanna terlihat masih berjalan sesuai dengan prosedur yang berlaku. Hal ini ditegaskan oleh kuasa hukum Tyna sendiri yang mengatakan sudah tidak ada harapan untuk keduanya rujuk. 

"Kalau harapan (rujuk) artinya sudah sangat tipis ya karena ini sudah agenda kesimpulan. Terus juga prosesnya terus berjalan dari penggugatnya juga karena kan kita pihak yang digugat ya," tuturnya.

"Dari penggugatnya juga tidak ada pencabutan gugatan artinya kita tinggal menunggu putusan dari majelis hakim," jelasnya.


Sudah Pisah Rumah

Rumah Tyna Kanna dan Kenang Mirdad (Instagram/tynakannamirdad)

Dikabarkan kuasa hukum Kenang Mirdad mengungkapkan saat ini kliennya sudah tinggal terpisah dengan Tyna Kanna. Meski begitu, Tyna masih memberikan akses kepada suaminya untuk bertemu dengan anak-anak mereka.

"Tyna dan Kenang sudah pisah rumah. Yang pasti terpisah tapi tidak jauh dari kediaman sekarang. Meski berpisah, komunikasi tetap baik. Kenang diberi kesempatan untuk bertemu anak. Jadi tidak ada masalah," papar Zikri.


Kenang Mirdad Siap Jadi Duda

Kenang Mirdad. (Foto: instagram.com/kenangmirdad)

Kuasa hukum Kenang Mirdad juga mengatakan kondisi Kenang saat ini memang sedang mempersiapkan dirinya menjadi duda. Tidak disebutkan persiapannya seperti apa, namun jika tidak dilakukan upaya banding, maka Kenang Mirdad telah dinyatakan menyandang status duda. 

"Persiapannya jadi duda mungkin ya. Ya tinggal mungkin nanti setelah diputuskan menjadi duda atau segala macam klien kami pada saat ini sudah sangat siap. Mungkin nanti kalau tidak ada upaya banding seperti itu ya mungkin klien kami sudah sah dinyatakan duda, ya persiapan itu aja,” tutupnya. 

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya