PLN Mobile Proliga 2022 Digelar dengan Prokes Ketat, Dapat Disaksikan di Vidio

Kompetisi bola voli tertinggi di Indonesia kembali digelar. Setelah sempat tertunda sejak 2020, PLN Mobile Proliga 2022 akan diselenggarakan pada 7 Januari hingga 27 Maret 2022 mendatang dan dapat disaksikan di Vidio.

oleh Isyhari Maheswar diperbarui 23 Des 2021, 13:30 WIB
PLN Mobile Proliga 2022 akan digelar pada awal Januari 2022 mendatang. (Dok. Vidio)

Liputan6.com, Jakarta Kompetisi kasta tertinggi bola voli Indonesia, Proliga, akhirnya kembali diadakan pada 7 Januari hingga 27 Maret 2022 mendatang. Setelah sempat terhenti sejak Maret 2020 lalu, Proliga tahun ini digelar di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor.

Ajang Proliga kali ini memasuki tahun yang ke-20. Sebanyak enam tim putra dan lima putri pun diikutsertakan. Menggandeng EMTEK Group sebagai official broadcaster, PLN Mobile Proliga 2022 tayang secara eksklusif di aplikasi Vidio melalui kanal Champions TV dan saluran O Channel TV dengan total 66 pertandingan.

Tim putra yang ikut berlaga adalah Jakarta BNI 46, Surabaya Bhayangkara Samator, Palembang Bank SumselBabel, Jakarta Pertamina Pertamax, serta dua pendatang baru yakni Bogor LavAni, dan Kudus Sukun Badak.

Sementara untuk kategori putri, kelima tim yang bermain terdiri dari Jakarta Popsivo Polwan, Bandung bjb Tandamata, Gresik Petrokimia, Jakarta Pertamina Fastron, dan Jakarta Elektrik PLN.


Peraturan yang Ketat

PLN Mobile Proliga 2022 kembali digelar pada awal tahun depan. (Dok. Vidio)

Komjen Pol. (P) Drs. Imam Sudjarwo, M Si selaku Ketua Umum PP. PBVSI menyambut gembira digelarnya PLN Mobile Proliga 2022 yang sempat terhenti karena pandemi. 

Meskipun begitu, dirinya tetap memberikan himbauan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan untuk setiap pihak yang terlibat. Menurutnya, adanya kompetisi ini akan mengobati rasa rindu para penggemar bola voli di Indonesia.

"Setidaknya adanya Proliga ini masyarakat terobati. Karena sudah hampir dua tahun terhenti akibat adanya Pandemi Covid-19 yang melanda dunia," ujar Imam Sudjarwo.

Sementara itu, menurut Direktur Proliga Hanny S. Surkatty, mengingat masih adanya pandemi Covid-19, kompetisi nantinya akan berlangsung dengan protokol kesehatan yang ketat dan tanpa dihadiri penonton.

"Semua atlet, ofisial, dan semua perangkat pertandingan sudah harus divaksin dan diswab PCR dengan hasil negatif," ujar Hanny.


Menggandeng Emtek Group

Press Conference PLN Mobile Proliga 2022. (Dok. Vidio)

Menjadi Exclusive Official Broadcaster PLN Mobile Proliga 2022, Emtek Group menyambut dengan bangga kerjasama ini. Eva S Kurnia selaku VP Content Vidio menyampaikan kesiapan Vidio dalam menggaungkan euphoria kembalinya PLN Mobile Proliga 2022.

Vidio sebagai platform lokal terlengkap senantiasa melakukan inovasi untuk terus menghadirkan konten-konten olahraga unggulan sehingga Vidio bisa menjadi destinasi utama para penggemar olahraga di tanah air," ungkap Eva.

"Kami sangat bangga menjadi platform penyiar resmi untuk PLN Mobile Proliga 2022. Dengan daya jangkau lebih dari 60 juta penonton bulanan aktif, Vidio sebagai penyedia layanan streaming berharap dapat terus menyajikan tayangan olahraga terbaik yang berkualitas bagi lebih banyak lagi masyarakat dari berbagai penjuru Indonesia," tambahnya.

"Menyiarkan PLN Mobile Proliga 2022 ini juga menjadi bukti komitmen kami yang tiada henti dalam mengobarkan gairah olahraga di Indonesia. Sebelumnya kami telah menghadirkan Piala Menpora 2021, Olimpiade Tokyo 2020, Asian Games 2018, serta tayangan olahraga internasional lainnya," ujar Eva.


Tayang di Vidio

Vidio merupakan layanan OTT lokal terbesar di Indonesia. Menyajikan tayangan hiburan dan olahraga. (Dok. Vidio)

Pada musim kompetisi 2022 ini, Proliga menggandeng sponsor yakni PT Indonesia Entertainment Group (IEG) dan produk bola Mikasa. Seluruh pertandingan akan disiarkan secara langsung di stasiun TV O-Channel dan Vidio.

Selain dapat disaksikan secara live streaming di aplikasi Vidio, PLN Mobile Proliga 2022 juga hadir melalui siaran digital frekuensi 4121 H di 40 kota besar di Indonesia.

Tunggu kehadiran Proliga 2022 eksklusif di aplikasi Vidio. Saksikan juga pertandingan olahraga hari ini mulai dari sepak bola, hingga badminton hanya di Vidio.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya