Piala AFF 2020 Indonesia Vs Singapura : Sip, Egy Maulana Vikri Bugar dan Siap Tampil di Leg 2

Gelandang timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri sudah tiba di Singapura. Sebelumnya, Egy absen di laga fase grup hingga semifinal leg pertama Piala AFF 2020.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 24 Des 2021, 08:49 WIB
Egy Maulana Vikri - Pemain FK Senica ini akan menjadi senjata baru Shin Tae-yong untuk berlaga melawan Singapura. Dengan kecepatan yang dimilikinya Egy bisa membuka peluang untuk Timnas Indonesia mencetak gol di laga nanti. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Liputan6.com, Jakarta Gelandang timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri sudah tiba di Singapura. Sebelumnya, Egy absen di laga fase grup hingga semifinal leg pertama Piala AFF 2020.

Pemain FK Senica itu sudah juga ikut berlatih bersama rekan-rekannya. Egy mengakui, kondisinya saat ini bagus.

"Alhamdullilah saya sudah berlatih di sini bersama tim dan pelatih. Ya Alhamdullilah kondisi saat ini bagus dan tidak ada masalah," kata Egy seperti dilansir situs resmi PSSI.

Timnas Indonesia masih harus melakoni leg kedua semifinal Piala AFF 2020 melawan Singapura, Sabtu (25/12/2021) malam WIB. Pada leg pertama, pasukan Shin Tae-yong bermain imbang 1-1 di National Stadium, Rabu (23/12/2021).

Masuknya Egy diharapkan bisa menambah daya gedor timnas Indonesia. Sebelumnya, timnas Indonesia selalu mengandalkan duet Irfan Jaya dan Witan Sulaeman di sisi sayap.

Egy datang ke Piala AFF 2020 dengan modal meyakinkan. Pemain berusia 21 tahun itu baru mendapat penghargaan Goal of The Month di Liga Slovakia.

Egy berharap, timnas Indonesia sudah fokus menatap leg kedua. Pasalnya, evaluasi sudah digelar tim pelatih terhadap jalannya leg pertama.

"Jadi kita harus fokus leg kedua, melupakan pertandingan yang kemarin, dan memberikan yang terbaik di pertandingan kedua nanti," tambahnya.

 


Fokus ke Tim Sendiri

Egy Maulana Vikri sudah ikut berlatih dengan Timnas Indonesia di Stadion Bukit Gombak, Singapura, Kamis, 23 Desember 2021. Eggy siap dimainkan lawan Singapura pada semifinal kedua Piala AFF 2020. (foto: PSSI)

Lebih lanjut, Egy mengaku tak terlalu memerhatikan kekuatan Singapura. Ia juga berharap suporter tetap mendukung timnas Indonesia untuk leg kedua nanti.

"Saya lebih baik fokus di tim, lebih baik fokus di tim, pelatih juga sudah tahu letak kelemahan Singapura, jadi kita harus menyiapkan diri lagi dan mengikuti instruksi pelatih," tambahnya.

"Tetap support kami, dan doakan kami, Insha Allah kita bisa memenangkan pertandingan di leg kedua nanti," lanjutnya.

 


Jadwal Semifinal Piala AFF 2020

Sabtu 25 Desember 2021

19.30 WIB, Indonesia vs Singapura (agregat 1-1), Vidio

Minggu 26 Desember 2021

19.30 WIB, Thailand vs Vietnam (agregat 2-0), Vidio

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya