Kalah, Bruno Fernandes dan Matic Olok-olok Bintang MU Ronaldo

Jelang pertandingan lawan Newcastle, skuad MU bersemangat mengikuti latihan, termasuk Ronaldo dan Bruno Fernandes.

oleh AY Yustiawan diperbarui 24 Des 2021, 18:30 WIB
Gelandang Manchester United atau MU Bruno Fernandes kecewa setelah gagal mencetak gol penalti ke gawang Aston Villa dalam laga Liga Inggris di Old Trafford, Sabtu, pada 25 September 2021. (Paul ELLIS / AFP)

Liputan6.com, Jakarta Bintang-bintang Manchester United atau MU telah kembali ke pangkalan pelatihan Carrington minggu ini. Sebelumnya, klub Liga Inggris ini dipaksa untuk menjauhi tempat latihan setelah kasus Covid-19 meningkat tajam.

Situasi tersebut membuat skuad asuhan Ralf Rangnick tidak punya banyak pilihan selain menunda dua pertandingan tandang ke Brentford dan laga kandang melawan Brighton& Hove Albion.

Gara-gara Covid-19, Setan Merah sempat kekurangan pemain. Rangnick hanya memiliki sembilan pemain yang fit untuk dipilih untuk pertandingan melawan Brentford.

Jumlah pemain itu berkurang lebih jauh menjadi tujuh pada saat pertandingan Brighton tiba. Namun, MU kembali akan terlibat di Liga Inggris pekan ini.

MU akan melakukan perjalanan ke St James Park untuk menghadapi tim Newcastle asuhan Eddie Howe, yang putus asa untuk mengangkat diri mereka keluar dari zona degradasi.


Pemenang

Gelandang Manchester United, Nemanja Matic berebut bola dengan bek Norwich City, Aarons pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di Old Trafford (11/1/2020). MU menang telak 4-0 atas Norwich. (Martin Rickett/PA via AP)

Menjelang pertandingan skuad MU tampak bersemangat mengikuti latihan. Pemain dibagi dua kelompok kemudian menggelar latihan pertandingan.

Nemanja Matic adalah salah satu anggota dari pihak yang menang. Dia kemudian mempostingnya ke Instagram untuk memberi tahu pengikutnya soal kemenangan itu.


Sindir Ronaldo

Edinson Cavani dan Cristiano Ronaldo membawa Manchester United (MU)membungkam Tottenham Hotspur pada lanjutan Liga Inggris 2021/2022, Sabtu (30/10/2021) atau Minggu dini hari WIB. (AFP/Glyn Kirk)

Tak lupa dia mengunggah foto dirinya ditemani sejumlah rekan satu timnya yang diberi judul: "Tim pemenang! @cristiano apakah Anda baik-baik saja?" disertai dengan emoji wajah tertawa.

Postingan itu sangat mirip dengan kebiasaan Ronaldo yang biasanya memposting dirinya sendiri ketika dia keluar sebagai pemenang - dan Matic jelas tidak membuang waktu untuk mengingatkan pemenang Ballon d'Or lima kali bahwa dia tidak beruntung kali ini.


Dukung

Bruno Fernandes selalu menjadi penampil paling apik Manchester United. Dalam 11 laga, Bruno telah mengantongi 4 gol, 3 assist, 2,5 tembakan per laga, dan 3,4 umpan kunci. Ia menyandang sebagai top skor di MU bersama Ronaldo pada musim ini. Ia telah mencatat 943 menit bermain. (AFP/Adrian Dennis)

Pemain asal Portugal, Bruno Fernandes, malah tidak mendukung rekan setimnya di tim internasional. Fernandes malah melanjutkan dengan membalas postingan Matic.

Pemain berusia 28 tahun itu menggunakan selebrasi khas Ronaldo untuk melawannya, menulis: “SIUUUUUUUUU” di sebelah emoji api.


Momentum

Bruno Fernandes berselebrasi usai mencetak gol kedua Manchester United (MU) ke gawang Leicester City dalam laga Boxing Day Liga Inggris di King Power Stadium, Sabtu (26/12/2020).(Carl Recine/Pool via AP)

Sementara itu, Rangnick akan berharap jeda yang tak terduga itu tidak merusak momentum yang ia bangun sebagai bos sementara United.

Setelah memimpin dua pertandingan Liga Inggris serta satu pertandingan Liga Champions, pria Jerman berusia 63 tahun itu belum merasakan kekalahan sejak kedatangannya.


Belum Kebobolan

Kemenangan liga datang melawan Crystal Palace dan Norwich masing-masing menang 1-0, sekaligus memastikan MU belum kebobolan gol di laga domestik.

Namun, perjalanan MU tidak berlangsung baik di Liga Champions, usai mereka ditahan imbang 1-1 di kandang sendiri melawan klub Swiss BSC Young Boys.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya