Sederet Fakta Jelang Laga Newcastle United Vs Manchester United

Sederet fakta tentang pertandingan antara Newcastle United vs Manchester United.

oleh Benedikta Miranti T.V diperbarui 27 Des 2021, 13:33 WIB
Premier League - Newcastle United Vs Manchester United (Bola.com/Adreanus Titus)

Liputan6.com, Jakarta - Pertandingan antara Newcastle United Vs Manchester United tengah menjadi sorotan. Kedua tim akan bertanding pada laga pekan ke-19 di St. James Park, Selasa (28/12/2021).

Ini adalah pertemuan papan atas ke-150, dengan Manchester United berusaha untuk menyamai rekor klub mereka dari lima kemenangan liga berturut-turut melawan Newcastle United, seperti dikutip dari BBC, Senin (27/12/2021). 

The Magpies --julukan Newcastle United-- hanya menang tiga kali dari 17 pertemuan terakhir di Liga Inggris, semuanya dengan skor 1-0.

Newcastle United telah kehilangan 10 pertandingan Liga Premier melawan Manchester United setelah mencetak gol pembuka - menyamai rekor kompetisi melawan satu lawan.

Berikut ini fakta-fakta menarik jelang pertandingan Newcastle Vs Man Utd:

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Fakta Newcastle United

Eric Bailly. Akibat sering dilanda cedera, perlahan ia mulai tergusur dari skuat utama Mancester United sejak musim lalu. Situasi menjadi lebih rumit usai kedatangan Raphael Varane. Dengan harga hanya 10 juta euro, Newcastle United diyakini akan bergerak cepat menariknya. (AFP/Pool/Adam Warzawa)
  • Ini adalah pertama kalinya Newcastle menghabiskan Hari Natal di zona degradasi.
  • Newcastle hanya memenangkan satu dari tujuh pertandingan mereka di bawah pelatih kepala Eddie Howe, kalah dalam tiga pertandingan terakhir berturut-turut.
  • Mereka telah kebobolan 79 gol liga pada tahun 2021 - terbanyak bersama tim Liga Premier mana pun dalam satu tahun kalender, bersama dengan Ipswich Town pada tahun 1994.
  • Tim papan atas terakhir yang kebobolan lebih banyak selama setahun adalah West Bromwich Albion, yang kebobolan 87 gol di tahun 1985.
  • The Magpies telah kebobolan 41 gol, terbanyak setelah 18 pertandingan dalam satu musim sejak 1960 ketika mereka terdegradasi dari papan atas.
  • Newcastle telah kehilangan 17 poin tertinggi liga dari posisi pemenang musim ini.
  • Newcastle telah kehilangan semua 10 pertandingan Liga Premier kampanye ini melawan tim di bagian atas tabel, berbeda dengan delapan pertandingan tak terkalahkan melawan klub di bagian bawah.
  • Mereka telah kehilangan 21 pertandingan Liga Premier pada tahun 2021, rekor tertinggi bersama Southampton sebelum Boxing Day. Kekalahan lainnya akan menyamai rekor klub papan atas dalam satu tahun kalender.
  • Joe Willock gagal mencetak gol dalam 16 penampilannya musim ini, setelah mencetak delapan gol dalam 14 pertandingan di musim 2020-21.

Fakta Manchester United

Newcastle United. The Magpies menjadi tim yang paling sering dibobol Cristiano Ronaldo di Liga Inggris dengan 7 gol. Lebih istimewa lagi, CR-7 juga mencetak hattrick pertamanya saat jumpa Newcastle United pada Januari 2008 di pekan ke-22 Liga Inggris musim 2007/2008. (Foto: AFP/Oli Scarff)
  • Manchester United telah menang 1-0 dalam dua pertandingan liga mereka sejauh ini di bawah manajer Ralf Rangnick. Dia bisa menjadi bos United pertama yang mencatatkan clean sheet dalam tiga pertandingan liga pertamanya.
  • Manchester United tinggal selangkah lagi untuk menjadi klub pertama yang mencatat 300 kemenangan tandang di Premier League.
  • Mereka adalah satu-satunya klub yang tidak mencetak gol dalam 15 menit pembukaan pertandingan Liga Premier musim ini.
  • The Red Devil belum mencetak gol set-piece (tidak termasuk penalti) sejak 18 April.
  • Christiano Ronaldo telah mencetak tujuh gol Liga Premier melawan Newcastle, semuanya datang dalam empat penampilan liga terakhirnya melawan mereka.
  • Marcus Rashford telah terlibat langsung dalam tujuh gol terbaik dalam kariernya melawan Newcastle, mencetak empat dan membantu tiga dalam tujuh pertandingan Liga Premier.

Infografis 5 Tips Pakai Masker Cegah Covid-19 untuk Anak:

Infografis 5 Tips Pakai Masker Cegah Covid-19 untuk Anak. (Liputan6.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya