Pemain Aljazair Sofiane Lokar Meninggal Usai Tabrak Kiper, Kepalanya Cedera

Pemain sepakbola Aljazair bernama Sofiane Lokar meninggal dalam usianya ke 30.

oleh Benedikta Miranti T.V diperbarui 27 Des 2021, 15:16 WIB
Sofiane Lokar (foto: mirror)

Liputan6.com, Jakarta - Sepak bola Aljazair sedang berduka. Seorang pemain berusia 30 tahun, Sofiane Lokar meninggal dunia dalam pertandingan yang digelar pada Hari Natal, Sabtu 25 Desember.

Dikutip dari Mirror, Senin (27/12/2021), Sofiane Lokar mengalami serangan jantung dan meninggal saat bermain untuk Mouloudia Saida melawan Oran dalam pertandingan di tingkat kedua negara itu.

Menurut media Turki SuperHaber, Lokar diduga mengalami cedera kepala saat bertabrakan dengan kipernya sendiri pada menit ke-26. Laporan itu menyebut, dia sempat dirawat staf Saida sebelum diizinkan kembali bermain.

Namun, dia pingsan sembilan menit kemudian dan paramedis tidak dapat menyelamatkan nyawanya meskipun melakukan CPR dan mencoba resusitasi dari mulut ke mulut.

Lokar menjabat sebagai kapten Saida dan baru saja menikah sepekan sebelumnya. Insiden ini membuat Hari Natal menjadi memilukan bagi dunia sepak bola.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Pertandingan Memilukan

Sofiane Lokar.

Pertandingan antara kedua klub ditangguhkan dan masih harus dilihat apakah atau kapan akan dilanjutkan atau diulang. Rekan satu tim Lokar menangis saat peristiwa traumatis terjadi di sekitar mereka.

Kematiannya yang terlalu dini terjadi hanya tiga hari setelah seorang pemain sepak bola Kroasia berusia 23 tahun meninggal setelah pingsan.

Marin Cacic dilarikan ke rumah sakit setelah insiden dalam pelatihan dengan NK Nehaj Sinj dan didiagnosis dengan gagal jantung, mendorong dokter untuk menempatkan dia dalam keadaan koma.

Namun, upaya untuk menyelamatkan bek tersebut tidak berhasil dan dia dinyatakan meninggal pada Jumat 23 Desember 2021.


Infografis 5 Cara Lindungi Diri dan Cegah Penyebaran Covid-19 Varian Omicron:

Infografis 5 Cara Lindungi Diri dan Cegah Penyebaran Covid-19 Varian Omicron. (Liputan6.com/Trieyasni)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya