Bila Timnas Indonesia Juara Piala AFF 2020, Bonus Rp 1 Miliar Menanti

Timnas Indonesia bakal menghadapi Thailand di laga final Piala AFF 2020.

oleh Natasha Khairunisa Amani diperbarui 28 Des 2021, 13:09 WIB
Kapten Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam memeluk Evan Dimas Darmono setelah mengalahkan Singapura 4-2 pada leg kedua semifinal Piala AFF 2020 di Singapura Stadium, Sabtu, 25 Desember 2021. (AP Photo/Suhaimi Abdullah)

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia merayakan keberhasilannya masuk final Piala AFF Suzuki 2020. Usai menang 4-2 atas Singapura pada leg 2 semifinal Piala AFF pada 25 Desember 2021 lalu.

Kini, Indonesia bakal menghadapi Thailand di laga final. Mayoritas skuad Timnas Indonesia belum pernah menghadapi Thailand. Dalam apresiasinya atas keberhasilan Timnas Indonesia lolos ke final Piala AFF 2020.

Pemilik J99 Corp, Gilang Widya Pramana menjanjikan akan memberi bonus Rp 1 miliar jika Timnas Indonesia berhasil menjadi juara Piala AFF 2020.

Bonus sebesar Rp 500 juta itu telah diserahkan secara resmi oleh Gilang. Bonus diserahkan langsung kepada Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

"Untuk juara nanti, kami pastikan memberikan bonus apresiasi sekaligus untuk memacu semangat berjuang anak-anak timnas agar menang dan meraih juara, kami siapkan bonus Rp 1 miliar," ungkap Gilang, dikutip dari laman PSSI.org, Selasa (28/12/2021).

"Tidak hanya bangga, tapi para pemain, pelatih dan ofisial timnas Indonesia kompak dan berjuang dengan patriotisme yang tinggi. Karena itu, sangat layak untuk diapresiasi perjuangan mereka dan harus terus disemangati bersama agar tahun ini mampu meraih juara," ujarnya.


Awalnya Berencana Beri Bonus Saat Timnas Indonesia Kalahkan Malaysia

Keceriaan Asnawi Mangkualam bersama Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman usai memastikan lolos ke final. Ya, final keenam di Piala AFF seperti yang diisyaratkan lewat jari-jarinya, yang semoga berbuah gelar juara untuk yang pertama kali. (AP/Suhaimi Abdullah)

Diketahui, Gilang juga merupakan pemilik PT Kosme, produsen salah satu produk sponsor kompetisi Liga 3 tahun 2021 MS Glow for Men.

Sebelumnya Gilang sudah merencanakan memberikan bonus saat Skuad Garuda menang melawan Malaysia.

"Laga lawan Malaysia itu benar – benar menyuguhkan ketegangan, meskipun akhirnya kita lega, pemain mampu bekerja keras, bermain cerdas membuktikan kelasnya kalahkan lawan bebuyutannya. Seluruh rakyat Indonesia bahagia. Saya minta maaf baru setelah lolos final ini moment terbaik untuk memberikan kehormatan kepada Timnas Garuda," tuturnya. 

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya