Kumpulkan Lurah Camat, Anies Minta Jajarannya Tuntaskan RPJMD hingga 2022

Anies juga menyatakan para camat dan lurah juga memiliki tantangan yang tidak kalah kompleks.

oleh Ika Defianti diperbarui 29 Des 2021, 12:34 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Liputan6.com, Jakarta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengumpulkan seluruh kepala perangkat kerja mulai dari lurah, camat, hingga wali kota di kawasan Ancol, Jakarta Utara.

Pada kesempatan itu dia meminta agar jajarannya dapat terus menuntaskan Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2017-2022.

"Harapannya, ketiga hal ini dipegang untuk tahun depan, yakni prinsip keadilan sosial, kolaborasi, dan segera tuntaskan semua program untuk tahun 2022. Setiap tampuk kepemimpinan ada masa jabatannya, namun bapak ibu sekalian masih berjalan terus. Ayo kita tuntaskan dengan baik," kata Anies dalam keterangan tertulis, Selasa (28/12/2021).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu juga menyatakan apresiasinya terkait kinerja para pimpinan perangkat wilayah tersebut. Sebab para camat dan lurah merupakan garda terdepan dalam melayani warga.

Anies juga menyatakan para camat dan lurah juga memiliki tantangan yang tidak kalah kompleks. Salah satunya dalam penanganan pandemi Covid-19.

"Selama masa pandemi kemarin ini semua ujian kepemimpinan ibu bapak semua, insyaAllah lulus. Terima kasih sekali dan kami sangat mengapresiasi," ucapnya.


Selalu Terima Data Kinerja

Anies juga mengaku tak mengenal semua para camat dan lurah di Jakarta. Namun, data kinerja selalu diterimanya.

"Tapi saya selalu lihat datanya, saya selalu lihat kegiatannya dalam laporan, dan saya membayangkan ada kerja besar di balik setiap prestasi yang kita peroleh di Jakarta ini," jelas dia.

 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya