Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah Lewat Whatsapp yang Baik dan Benar

Berikut ini contoh surat izin tidak masuk sekolah yang dikirimkan lewat pesan singkat.

oleh Camelia diperbarui 04 Jan 2022, 11:48 WIB
WhatsApp (AP Photo/Patrick Sison, File)

Liputan6.com, Jakarta - Tak sedikit siswa yang harus berhalangan hadir pada kegiatan belajar mengajar karena berbagai alasan. Ada yang karena sakit atau karena ada urusan keluarga. Tak jarang orangtua bahkan siswa sendiri memberikan surat izin kepada guru atau wali kelas. 

Namun, lantaran saat ini kegiatan belajar mengajar belum sepenuhnya dilakukan di sekolah dan dilakukan secara online, tak sedikit yang lantas harus mengirimkan surat izin melalui pesan singkat. 

Meski dikirim melalui pesan singkat, surat izin tidak masuk sekolah tetap harus terkesan sopan, berisi keterangan penting seperti nama dan juga kelas serta mengikuti kaidah EYD yang tepat. Berikut ini contoh surat izin tidak masuk sekolah yang dikirimkan lewat pesan singkat. 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 


Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah Buatan Siswa Sendiri

ilustrasi whatsapp | pexels.com/@anton-8100

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh,

Selamat pagi. Semoga Bapak/Ibu sehat selalu. Perkenalkan Bapak/Ibu, nama Saya (Nama…) Kelas (kelas…). Mohon maaf mengganggu waktunya, saya ingin mengabarkan bahwa hari ini tidak bisa mengikuti kegiatan belajar seperti biasanya dikarenakan sakit. Atas situasi ini, saya mohon kepada Bapak/Ibu Guru untuk memberikan izin.

Demikian, Bapak/Ibu. Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih. 


Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah Buatan Orangtua

Ilustrasi surat (Sumber: PIxabay)

Kepada Yth. Bapak/Ibu Guru Wali Kelas (Nama sekolah) di Tempat.

Dengan hormat, saya selaku orang tua dari (Nama anak) (Kelas) ingin memberitahukan bahwa saat ini anak saya tidak bisa mengikuti kegiatan belajar mengajar pada (hari/tanggal) dikarenakan sakit. Untuk itu, kami memohon Bapak/Ibu Guru Wali Kelas agar memberikan izin. Demikian yang dapat kami sampaikan.

Atas perhatian Bapak/Ibu kami ucapkan terima kasih.


Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah karena Acara Keluarga

Fungsi Surat Dinas (Sumber: Pixabay)

Kepada Yth. Bapak/Ibu Guru Wali Kelas (Nama sekolah) di Tempat.

Dengan hormat, saya selaku orang tua dari (Nama anak) (Kelas) ingin memberitahukan bahwa saat ini anak saya tidak bisa mengikuti kegiatan belajar mengajar pada (hari/tanggal) dikarenakan harus menghadiri acara keluarga penting di luar kota. Untuk itu, kami memohon Bapak/Ibu Guru Wali Kelas agar memberikan izin. Demikian yang dapat kami sampaikan.

Atas perhatian Bapak/Ibu kami ucapkan terima kasih.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya