Bitcoin Ulang Tahun ke-13, Pelaku Industri dan Pakar Ramai Beri Pesan

Dalam merayakan ulang tahun ke-13 jaringan bitcoin, beberapa pelaku industri dan juga para pakar memberikan pesan ulang tahun pada bitcoin mengenai perjalanannya

oleh Gagas Yoga Pratomo diperbarui 04 Jan 2022, 19:11 WIB
Bitcoin - Image by mohamed Hassan from Pixabay

Liputan6.com, Jakarta - Bitcoin resmi merayakan ulang tahunnya yang ke-13 pada 3 Januari 2022. Tepat 13 tahun lalu, Satoshi Nakamoto menambang blok pertama, Genesis Block, yang menandai awal dari blockchain bitcoin. 

Diikuti dengan tingkat hash atau laju pertambangan tertinggi sepanjang masa, bitcoin (BTC) telah resmi mencapai masa remajanya, dan pakar industri mempertimbangkan masa depannya.

Dalam merayakan ulang tahun ke-13 jaringan bitcoin, beberapa pelaku industri dan juga para pakar memberikan pesan ulang tahun pada bitcoin mengenai perjalanannya selama ini dan pertimbangannya di masa depan. 

Dilansir dari Cointelegraph, Selasa (4/1/2022) berikut beberapa pesan untuk rayakan ulang tahun bitcoin dari beberapa pakar dan pelaku industri. 

Wakil presiden perdagangan utama di Galaxy Digital, Beimnet Abebe:

13 tahun yang lalu, bitcoin dirilis. Meskipun penciptaannya mendapat sedikit keriuhan dan hanya menarik perhatian beberapa pembuat kode esoteris, rilisnya terbukti monumental, memungkinkan siapa saja, di mana saja di dunia untuk mengakses uang yang langka secara digital untuk pertama kalinya dan membuka pintu ke protokol yang akan digunakan demi mendukung iterasi web berikutnya.

Wakil presiden manajemen portofolio di Arca Funds, Hassan Bassiri:

BTC adalah gerbang yang membuka mata semua orang tentang seberapa besar aset digital sebenarnya. Saat ekosistem BTC tumbuh dan menjadi aset yang lebih produktif dalam hal meminjamkan/meminjam dan menghasilkan, kami dapat mengharapkan lebih banyak pendatang, penelitian, dan peluang dari mata uang dan blockchain lain.

 

Ahli strategi pengembangan bisnis dan mantan wakil presiden institusional di Paradigm, Laura Vidiella:

 Ekosistem BTC akan terus melihat peningkatan pertumbuhan dalam produk dan modal pada 2022. Dengan meningkatnya penawaran dalam produk turunan dan terstruktur, entitas tradisional mengerahkan lebih banyak modal dengan berinvestasi dalam strategi menghasilkan hasil yang mereka kenal.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Ucapan Lainnya

Ilustrasi Bitcoin. Liputan6.com/Mochamad Wahyu Hidayat

Salah satu pendiri dan CEO Unbanked, Ian Kane:

"Penciptaannya melampaui zona waktu, perbatasan, dan pemerintahan serta secara finansial memberdayakan jutaan orang di seluruh dunia. Ini adalah bukti kecerdikan manusia dan bahwa satu orang (atau sekelompok orang) di mana saja di dunia dapat menciptakan sesuatu dengan dampak yang lebih besar dari diri mereka sendiri. 13 tahun ke depan akan menjadi lebih berpengaruh daripada yang terakhir karena semua orang bergerak menuju standar bitcoin.”

Kepala komunikasi dan hubungan masyarakat di Genesis Global Trading, Marc Yaklofsky:

Ada pepatah Jepang kuno yang berbunyi, 'Memulai itu mudah, melanjutkan itu sulit.' Perjalanan untuk mengubah dunia baru saja dimulai. Lanjutkan, bitcoin!

Pendiri GSR Markets, Rich Rosenblum:

Sudah selayaknya Bitcoin merayakan bar mitzvahnya hari ini. 2022 akan menjadi tahun penuh pertamanya dengan ETF, dan partisipasi serta adopsi yang meluas. Mazel Tov!

 

Sementara itu, Presiden El Salvador, Nayib Bukele, berspekulasi BTC akan mencapai USD 100.000 atau sekitar Rp 1,43 miliar (asumsi kurs Rp 14.323 per dolar AS) pada 2022.

Pada awal tahun baru ini, BTC bergerak di bawah USD 47.000 atau sekitar Rp 673,21 juta dan USD 46.100 atau sekitar Rp 660,31 juta. Meskipun  sedang bullish atau bearish, BTC telah berhasil berkembang jauh dalam hal adopsi dan juga keamanan.

 

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya