Gratis, Manchester United Siap Boyong Bek Borussia Dortmund Musim Depan

Manchester United tertarik untuk datangkan bek Borussia Dortmund Dan-Axel Zagadou untuk menambah kekuatan lini belakang musim depan.

oleh Defri Saefullah diperbarui 06 Jan 2022, 12:00 WIB
MU incar bek Borussia Dortmund Dan-Axel Zagadou di musim depan (AFP/Patrik Stollarz)

Liputan6.com, Manchester- Manchester United atau MU dikabarkan sedang melakukan negoisasi dengan bek Borussia Dortmund, Dan-Axel Zagadou. Sang pemain akan mengakhiri kontraknya di akhir musim sehingga bisa melakukan perjanjian prakontrak dengan klub lain.

Man Utd sudah melakukan negoisasi dengan agen pemain 22 tahun ini, Moussa Sissoko. Dia diharapkan bisa memuluskan proses transfer Zagadou ke MU musim depan.

Seperti dilansir Footmercato, Dortmund sebenarnya ingin mempertahankan pemain jebolan akademi PSG ini. Meski dibebat cedera, Dan-Axel Zagadou dinilai sebagai pemain yang menjanjikan bagi klub.

Dortmund sudah buka negoisasi dengan sang pemain. Namun Zagadou sepertinya sudah ingin pindah klub.

Ketertarikan MU dengan Zagadou terjadi cukup lama. Awalnya, Manchester United ingin mendatangkan Zagadou dengan Jadon Sancho tapi gagal terealisasi.

 


Bek MU

Gelandang Wolverhampton Wanderers Ruben Neves berebut bola dengan penyerang Manchester United (MU) Jadon Sancho dalam pekan ke-22 Liga Primer Inggris di Old Trafford, Selasa (4/1/2022) dini hari WIB. MU takluk 0-1 saat menjamu Wolves. (AP Photo/Dave Thompson)

 

Man Utd sebenarnya tak kekurangan stok bek tengah. Di lini ini, MU dihuni pemain-pemain mahal seperti Harry Maguire dan Raphael Varane.

Meski begitu, manajer sementara Ralf Rangnick rupanya kurang puas dengan kualitas bek yang ada dalam skuatnya. Apalagi ada hubungan yang tak harmonis antara pemain dengan sang manajer sementara.

 


Bidikan Lain

9. Ousmane Dembele - Dembele didatangkan Barcelona dari Borussia Dortmund pada musim 2017/2018. Biaya sebesar 125 juta euro terlihat sia-sia lantaran sang pemain gagal menunjukan performa yang diharapkan. (AP/Ion Alcoba Beitia)

 

Selain bek, Rangncik juga berharap bisa memboyong Ousmane Dembele. Ini merupakan pemain yang sudah lama dibidiknya bahkan sejak masih menangani RB Leipzig.

Sempat muncul rumor tukar tambah Dembele dengan Anthony Martial. Namun Xavi Hernandez, pelatih Barcelona masih berusaha untuk mempertahankannya.

"Saya berharap Dembele berniat untuk bertahan di Barcelona. Proyek yang ada sekarang terbaik buat dia, dia tak akan bahagia di tempat lain. Kita tunggu keputusannya," ujar Xavi.


Peringkat

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya