FOTO: Toko Busana di Afghanistan Wajib Copot Kepala Manekin

Toko-toko baju di Provinsi Herat, Afghanistan, telah mulai mencopot kepala patung-patung peraga, sesuai arahan baru kementerian panduan Islam di bawah pemerintahan Taliban.

oleh Arny Christika Putri diperbarui 06 Jan 2022, 10:00 WIB
Taliban Penggal Kepala Manekin
Toko-toko baju di Provinsi Herat, Afghanistan, telah mulai mencopot kepala patung-patung peraga, sesuai arahan baru kementerian panduan Islam di bawah pemerintahan Taliban.
Kepala manekin atau patung peraga (depan) terlihat di sebuah toko pakaian perempuan di Herat, Afganistan, pada 5 Januari 2022. Taliban telah memerintahkan pemilik toko di Afghanistan barat untuk memotong kepala manekin, dan bersikeras bahwa patung-patung itu melanggar hukum Islam. (AFP)
Penjaga toko berdiri di samping manekin dengan kepala tertutup di sebuah toko pakaian perempuan di Herat, Afganistan, pada 5 Januari 2022. Taliban telah memerintahkan pemilik toko di Afghanistan barat untuk memotong kepala manekin, dan bersikeras bahwa patung-patung itu melanggar hukum Islam. (AFP)
Sebuah manekin atau patung peraga dengan kepala tertutup terlihat di toko pakaian perempuan di Herat, Afganistan, pada 5 Januari 2022. Taliban telah memerintahkan pemilik toko di Afghanistan barat untuk memotong kepala manekin, dan bersikeras bahwa patung-patung itu melanggar hukum Islam. (AFP)
Manekin atau patung peraga dengan wajah tertutup di Herat, Afganistan, pada 5 Januari 2022. Taliban telah memerintahkan pemilik toko di Afghanistan barat untuk memotong kepala manekin, dan bersikeras bahwa patung-patung itu melanggar hukum Islam. (AFP)
Manekin (kiri) tanpa kepala dan satu lagi dengan penutup kepala terlihat di toko pakaian perempuan di Herat, pada 5 Januari 2022. Taliban telah memerintahkan pemilik toko di Afghanistan barat untuk memotong kepala manekin, dan bersikeras bahwa patung-patung itu melanggar hukum Islam. (AFP)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya