Dilatih AF Rinaldo, Hangtuah Targetkan Play-Off di IBL 2022

Hangtuah mematok target lolos ke play-off di IBL 2022. Musim ini mereka ditangani AF Rinaldo.

oleh Thomas diperbarui 06 Jan 2022, 21:30 WIB
Pemain Amartha Hangtuah di IBL 2022

Liputan6.com, Jakarta- Amartha Hangtuah melakukan beberapa perubahan jelang IBL 2022. Kursi pelatih dipegang oleh AF Rinaldo. Komposisi pemain juga ada sedikit perombakan.

Hangtuah tidak lagi diperkuat Abraham Wenas di IBL 2022. Sebagai gantinya Hangtuah mendatangkan Tifan Eka Pradita, Stefan "Fafa" Carsera, I Putu "Ongek" Yudiantara, serta dua rookie Saddam Asyruna dan Topo Adi Saputro.

Meski ada beberapa perombakan, Amartha Hangtuah optimistis akan bisa meraih hasil lebih baik dibanding IBL 2021. Mereka membidik lolos play-off.

"Menatap musim 2022, say optimistis dengan tim ini. Target pertama kami adalah lolos play-off terlebih dahulu," ucap AF Rinaldo alias Coach Inal.

Di IBL 2022, Hangtuah juga akan diperkuat dua pemain asing yakni La Quavius Cotton dan Anton Waters Sr. Cotton sendiri sudah pernah membela Hangtuah dua musim lalu.


Pemain Asing

"La Quavius Cotton juga kembali bergabung dengan kami. Pengalaman dia ketika membela tim ini dua musim lalu menjadi modal berharga. Ditambah lagi, ada Anton Waters Sr yang merupakan sook big man seperti kebutuhan tim. Dua pemain asing itu membuat kami punya banyak variasi permainan," kata Chairman Amartha Hangtuah Eddi Danusaputro.

Mengarungi IBL 2022, Hangtuah masih tetap didukung sponsor utama Amartha Mikro Fintek. Mereka juga mendapat tambahan satu sponsor baru yang baru akan diumumkan akhir pekan nanti.


Laga Pertama

"Ada kesamaan bear antara Amartha dan Hangtuah Jakarta. Amartha Mikro Fintek merupakan startup yang tengah tumbuh dan berkembang serta siap bersaing dengan perusahaan lain yang sudah mapan. Begitu juga dengan Hangtuah Jakarta yang, selalu tampil penuh semangat ketika berhadapan dengan tim-tim yang sudah mapan," ujar CFO Amartha Mikro Fintek, Ramdhan Anggakaradibrata.

IBL 2022 rencananya akan dimulai 15 Januari 2022 dengan Seri 1 akan berlangsung di Jakarta 15 sampai 22 Januari 2022 di Hall Basket Senayan. Berdasarkan jadwal yang disusun IBL, Amartha Hangtuah Jakarta akan menjalani pertandingan pertamanya menghadapi Satya Wacana Salatiga, Minggu (16/1/2022).

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya