Top 3 Berita Hari Ini: Pabrik Canggih Marzocchi dan Bocoran Suzuki Baleno

Informasi terkait kerjasama antara Marzocchi dengan perusahaan Tiongkok dalam membangun sebuah pabrik canggih membuat penasaran pembaca Liputan6.com.

oleh Septian Pamungkas diperbarui 07 Jan 2022, 19:31 WIB
Suspensi Marzocchi. (Ride Apart)

Liputan6.com, Jakarta - Informasi terkait kerjasama antara Marzocchi dengan perusahaan Tiongkok dalam membangun sebuah pabrik canggih membuat penasaran pembaca Liputan6.com.

Selain itu, informasi mengenai interior mobil baru yang selalu diplastiki, serta bocoran Suzuki Baleno facelift yang bakal segera meluncur, turut menjadi sorotan pembaca.

Berikut ringkasan artikel otomotif terpopuler yang terangkum dalam top 3 berita hari ini:

1. Gandeng Pabrikan Cina, Marzocchi Siapkan Pabrik Canggih

Kemitraan eksklusif tidak hanya untuk pembuat sepeda motor, sekarang perusahaan komponen juga ikut menjalin kerja sama dengan pabrikan Asia.

Seperti yang dilakukan oleh Marzocchi. Spesialis suspensi asal Italia menyadari keuntungan dari hubungan semacam itu.

Perusahaan induk Marzocchi, VRM berekspansi ke Cina dan telah menandatangani kontrak kolaborasi dengan Zhejiang Mazhuoke Machinery Manufacturing (perusahaan induk QJ Motors) untuk memproduksi model masa depan.

Selengkapnya baca di sini

 


2. Interior Mobil Baru Selalu Dipenuhi Plastik, Ternyata Ini Manfaatnya

Bagi seorang konsumen, ketika menerima unit kendaraan yang dibeli menjadi sebuah kepuasan tersendiri. Terlebih, mobil yang diterima setelah menunggu lama dalam kondisi baik, dan tidak mengalami cacat sedikitpun.

Salah satu rasa kepuasan ketika mendapatkan mobil baru dari diler, adalah ketika melepas plastik di mobil, terutama bagian interior.

Lalu sebenarnya, apa sih guna plastik yang banyak menutupi bagian dalam mobil baru ini?

Selengkapnya baca di sini

 


3. Suzuki Baleno Facelift Meluncur Februari 2022, Intip Bocoran Wujudnya

Pabrikan terbesar di India, Maruti Suzuki siap menghadirkan beberapa model baru tahun ini. Salah satunya, adalah Suzuki Baleno facelift yang sebelumnya wujudnya telah terungkap, tengah menjalani proses syuting di jalanan Negeri Bollywood.

Dilansir GaadiWaadi, Jumat (7/1/2022), kabarnya Suzuki Baleno baru ini bakal diluncurkan pada pekan terakhir Februari 2022, dan siap bersaing dengan Hyundai i20.

Berdasarkan bocoran sebelumnya, Suzuki Baleno anyar ini akan mendapatkan penyegaran signifikan dari segi eksterior. Dengan statusnya hanya sebagai model facelift, mobil tersebut tidak mendapatkan rombakan total dan kemungkinan besar masih menggunakan basis dari Baleno yang ada saat ini.

Selengkapnya baca di sini


Infografis Ayo Jadikan 2022 Tahun Terakhir Indonesia dalam Masa Pandemi Covid-19

Infografis Ayo Jadikan 2022 Tahun Terakhir Indonesia dalam Masa Pandemi Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya