Piala FA MU Vs Aston Villa: Rangnick Jawab Rumor Miring Pemain Tak Suka Taktiknya

Manajer interim Manchester United (MU), Ralf Rangnick menjawab rumor tak sedap soal hubungannya dengan para pemain. Rangnick menyebut, MU masih dalam tahap adaptasi dengan taktiknya.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 08 Jan 2022, 17:00 WIB
Dalam laga perdananya, Ralf Rangnick tidak terlalu membuat perubahan besar dari susunan pemain yang dibuat oleh pelatih sebelumnya, Michael Carrick. (AFP/Paul Ellis)

Liputan6.com, Jakarta Manajer interim Manchester United (MU), Ralf Rangnick menjawab rumor tak sedap soal hubungannya dengan para pemain. Rangnick menyebut, MU masih dalam tahap adaptasi dengan taktiknya.

Rumor tak sedap soal Rangnick dan pemain MU muncul setelah kekalahan 0-1 dari Wolves. Gosipnya, para pemain MU mulai meragukan taktik manajer asal Jerman tersebut.

"Mereka paling tidak mecoba. Saya yakin mereka mendengarkan dan saya kira kami menunjukkannya saat melawan Crystal Palace juga melawan Burnley an Norwich serta Newcastle," ujar Rangnick seperti dilansir situs resmi MU.

"Mereka mencoba mengikuti saran yang kami berikan, yang saya berikan," katanya menambahkan.

Rangnick juga menilai publik seharusnya menyoroti peningkatan kinerja pertahanan MU. Secara statistik, Rangnick menyebut pertahanan MU membaik.

Namun dia mengakui keseimbangan masih menjadi pekerjaan rumah. "Kami lebih sedikit kebobolan daripada sebelumnya. Saya kira kami kalau tak salah kebobolan rata-rata 0,6 di enam pertandingan tersebut," ujarnya.

"Tetapi ya, ini adalah soal keseimbangan. Kami harus menemukan keseimbangan terbaik antara menyerang dan bertahan," kata Rangnick.

 


Pemain Kecewa

Manajer sementara MU Ralf Rangnick memainkan Mason Greenwood sebagai pemain pengganti dalam laga Liga Inggris melawan Crystal Palace di Old Trafford, 5 Desember 2021.(Paul ELLIS / AFP)

Lebih lanjut, Rangnick mengungkapkan para pemain seperti juga dirinya, kecewa dengan kekalahan atas Wolves. Pasalnya, MU dinilai Rangnick bermain baik di laga tersebut.

Akan tetapi, Rangnick mengamati di laga tersebut permainan MU kurang seimbang.

"Secara penyerangan, kami bisa menunjukkan kualitas. Tetapi di waktu yang sama, kami harus menemukan keseimbangan yang terbaik antara menyerang dan bertahan," ujarnya.


Hadapi Aston Villa

MU sendiri akan menghadapi Aston Villa di putaran ketiga Piala FA, Selasa (11/1/2022) dinihari WIB di Old Trafford. Rangnick mengatakan, MU akan turun dengan pemain terbaik di laga tersebut.

"Kami akan mencoba memainkan tim yang paling baik. Mungkin ada beberapa perubahan tetapi saya sendiri belum secara final memutuskan," kata Rangnick.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya