Barcelona Siapkan Skenario Kejutan Jelang Laga El Clasico

Laga El Clasico Barcelona vs Real Madrid terjadi pada semifinal Piala Super Spanyol di King Fahd International Stadium, Arab Saudi.

oleh AY Yustiawan diperbarui 10 Jan 2022, 12:00 WIB
Barcelona kembali gagal meraih hasil minor usai ditahan imbang 1-1 tuan rumah Granada dalam laga lanjutan Liga Spanyol 2021/2022, Sabtu (8/1/2022). Barcelona gagal mempertahankan keunggulan satu gol mereka di akhir laga usai Gavi dikartu merah wasit. (AFP/Jorge Guerrero)

Liputan6.com, Jakarta Barcelona sedang mencoba untuk membuat skenario di mana dua pemainnya bisa memberi kejutan pada laga semifinal Piala Super Spanyol melawan Real Madrid minggu ini.

Seperti diketahui, laga El Clasico Barcelona vs Real Madrid pada semifinal Piala Super Spanyol dijadwalkan berlangsung di King Fahd International Stadium, Arab Saudi, Kamis (13/1/2022).

Blaugrana, bergerak cepat menyusul hasil imbang Sabtu malam dengan Granada, sebelum melakukan perjalanan ke Arab Saudi awal pekan depan ini.

Dan, jelang laga lawan rival sengit Real Madrid, Barcelona membuat pernyataan menyejukkan di tengah musim buruk mereka sejauh ini.

Menurut Diario AS, ketua klub Mateu Alemany telah berjanji kepada Xavi Hernandez bahwa jika Ferran Torres sudah negatif dari virus corona tepat waktu, klub akan segera mendaftarkan penandatanganan baru ini


Tes Negatif

Ferran Torres resmi diperkenalkan sebagai penggawa baru Barcelona pada Senin (03/01/2022), usai merampungkan transfernya dari Manchester City. (AFP/Pau Barrena dan Rui Vierra)

Sebelumnya, Barca telah mengirim Philippe Coutinho dengan status pinjaman, tetapi itu tidak cukup untuk mendaftarkan Torres, yang bergabung dengan kesepakatan 55 juta euro dari Manchester City.

Tampaknya Alemany memiliki rencana untuk memastikan Torres bermain di Arab Saudi. Xavi bisa memulai Torres jika semuanya berjalan lancar. Pasalnya, masih harus dilihat apakah pemain sayap itu bisa segera pulih setelah menghabiskan waktu berbulan-bulan karena patah kaki.


Opsi

Diketahui, Barcelona rela merogoh kocek sebesar 55 juta euro atau setara dengan Rp886 miliar dengan kontrak selama 5 musim. (AFP/Pau Barrena)

Selain Torres, bek Araujo juga dikabarkan bisa tersedia untuk pertandingan nanti. Bek tersebut sudah menjalani operasi setelah tangannya patah.

Xavi memang memiliki opsi lain, termasuk Clement Lenglet dan Oscar Mingueza, tetapi cedera Eric Garcia akan membuat segalanya menjadi sulit.


Perlu Izin

Barcelona mencatat masalah Araujo dan Torres, hari ini dan besok tetap akan menjadi penting. Torres harus terlebih dahulu memberikan tes negatif setelah tertular virus corona baru-baru ini.

Sementara situasi Araujo akan tergantung pada pemulihannya dan izin dari ahli bedah. Karenanya, Xavi akan membuat keputusan terakhir apakah akan membawa bek tersebut untuk El Clasico di Arabia.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya