Cristiano Ronaldo Dapat Penghargaan Spesial di FIFA The Best 2021

Ronaldo tetap dapat tersenyum di malam penghargaan FIFA The Best 2021 di Zurich, Swiss.

oleh Thomas diperbarui 18 Jan 2022, 06:15 WIB
Cristiano Ronaldo Dapat Penghargaan Spesial dari FIFA (AFP)

Liputan6.com, Jakarta- Meski tak masuk nominasi Pemain Terbaik Dunia FIFA 2021, bintang Manchester United Cristiano Ronaldo masih dapat tersenyum di Malam Penghargaan FIFA 2021. Pria Portugal itu ikut kebagian gelar.

Ronaldo diganjar penghargaan spesial dari FIFA. The Best FIFA Special Award diberikan kepada Ronaldo atas keberhasilannya menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa di level internasional.

Seperti diketahui Ronaldo pada September 2021 lalu sah menjadi pemain tersubur di level internasional. Ronaldo melewati rekor 109 gol milik pemain Iran Ali Daei.

Total Ronaldo sudah membuat 115 gol dari 184 penampilan di timnas Portugal. Ronaldo melakukan debut di timnas Portugal pada tahun 2003.

Penghargaan Spesial ini menjadi satu-satunya trofi yang didapat Ronaldo di Malam Penghargaan FIFA The Best 2021 yang diadakan di Zurich, Swiss pada Selasa (18/1/2022) dinihari WIB. Ronaldo tak masuk nominasi tiga terbaik untuk Pemain Terbaik Dunia FIFA.

 


Komentar

Cristiano Ronaldo (AFP/Daniel Leal)

"Ini adalah sebuah mimpi. Yang pertama, saya harus mengatakan terima kasih kepada rekan- rekan setimku di timnas dalam 20 tahun terakhir yang bermain bersamaku," ujar Ronaldo saat menerima trofi.

"Saya masih memiliki gairah untuk olahraga ini dan mencetak banyak gol. Saya bermain sepa kbola sejak usia lima tahun. Ketika saya pergi ke lapangan, bahkan di dalam latihan motivasiku masih ada. Sekalipun saya segera berusia 37 tahun, saya merasa baik- baik saja. Saya terus bekerja keras."


Chelsea

Sementara itu pelatih Chelsea Thomas Tuchel mendapat penghargaan Pelatih Terbaik FIFA 2021. Tuchel terpilih usai membawa Chelsea menjadi juara Liga Champions 2021.

Kesuksesan Tuchel juga diikuti kiper Chelsea Edouard Mendy. Pria Senegal itu menjadi Kiper Terbaik FIFA 2021 mengalahkan Gianluigi Donnarumma.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya