Terlibat Benturan Horor di Piala Afrika 2022, Sadio Mane Dibawa ke Rumah Sakit

Sadio Mane dilarikan ke rumah sakit usai mengalami benturan dengan kiper lawan di Piala Afrika 2022.

oleh Marco Tampubolon diperbarui 26 Jan 2022, 16:30 WIB
Laga tersebut diwarnai dengan insiden yang melibatkan Sadio Mane dan penjaga gawang Cape Verde, Vozinha. Kepala Mane dan Vozinha berbenturan saat keduanya mencoba menggapai bola atas. Alhasil, kiper Cape Verde tersebut harus diganjar kartu merah usai meninjau VAR. (AFP/Pius Utomi Ekpei)

Liputan6.com, Jakarta Kabar buruk menghampiri Liverpool dari perhelatan Piala Afrika 2022. Salah seorang pemainnya yang tampil pada kejuaraan itu dilarikan ke rumah sakit usai terlibat benturan horor dengan kiper lawan.

Sadio Mane, pemain The Reds yang memperkuat timnas Senegal, cedera saat tampil melawan Cape Verde, Selasa (25/1/2022). Dalam duel ini, pemain berusia 29 tahun itu bertabrakan dengan penjaga gawang Cape Verde, Vozinha yang berusaha menghalau bola yang memantul di depan kotak penalti.

Vozinha tampak ke luar dari sarangnya dan menanduk tepat di kepala Mane yang tengah melompat. 

Mane langsung tersungkur. Begitu juga dengan kiper Vozinha. 

Namun Mane masih mampu bangkit dan melanjutkan pertandingan. Sementara Vozinha harus menerima kartu merah dan membuat Cape Verde harus melanjutkan laga dengan 9 pemain. Sebelumnya, Cape Verde juga  sudah kehilangan Patrick Andrade pada menit ke-21 akibat kartu merah. 

Pada menit ke-63, Mane berhasil mencetak gol bagi Senegal. Namun tidak lama kemudian, eks pemain Southampton tersebut diganti karena masih merasakan dampak dari benturan dengan Vozinha.  

 


Dilarikan ke Rumah Sakit

Sementara itu, Sadio Mane tetap melanjutkan laga dan sukses mencetak gol pembuka pada menit ke-63. Meskipun begitu, ia sempat terbaring meski membawa negaranya unggul satu angka. Diduga, Mane mengalami gegar otak dan harus diganti pada menit ke-70. (AFP/Pius Utomi Ekpei)

Senegal akhirnya menang dengan skor 2-0. Mane kemudian dibawa ke rumah sakit untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut mengenai efek dari benturan yang dialami pada pertandingan tersebut. 

Beruntung kondisi Mane sepertinya tidak mengkhawatirkan. Melalui akun Instagram-nya, Mane menyampaikan kondisi terbarunya. "Alhamdulillah, saya baik-baik saja," tulis Mane sembari mengunggah foto di atas tempat tidur rumah sakit saat menerima kunjungan Vozinha. 

 

 


Jalani Serangkaian Tes

Sementara itu, kapten Senegal, Kalidou Koulibaly, mengatakan, Mane harus menjalani sejumlah tes.  

"Kami sudah menelepon dia dan dia berkata dia ok. Dia tidak ingin absen, tapi kami juga tidak ingin mengambil resiko untuk dia. Dia pemain penting bagi kami," kata Kalidou kepada situs lokal, wiwsport.

 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya