Top 3: Penjualan Mobil di Thailand Kalah dengan Indonesia dan Fungsi Gasket atau Paking pada Mesin Sepeda Motor

Menutup tahun 2021, Indonesia berhasil mengungguli Thailand soal penjualan mobil selama 2021. Informasi lengkap seputar hal tersebut diulas dalam artikel "Penjualan Mobil di Thailand pada 2021 Kalah dengan Indonesia".

oleh Amal Abdurachman diperbarui 31 Jan 2022, 08:05 WIB
Empat pabrikan otomotif Jepang menegaskan komitmennya untuk menjadikan Thailand sebagai basis manufaktur, serta riset dan pengembangan.

Liputan6.com, Jakarta - Menutup tahun 2021, Indonesia berhasil mengungguli Thailand soal penjualan mobil selama 2021. Informasi lengkap seputar hal tersebut diulas dalam artikel "Penjualan Mobil di Thailand pada 2021 Kalah dengan Indonesia".

Selain itu, dua berita menarik lainnya adalah "Cara Mudah Membersihkan Dashboard Mobil yang Kusam" dan "Fungsi Gasket atau Paking pada Mesin Sepeda Motor". Berikut rangkumannya.

1. Penjualan Mobil di Thailand pada 2021 Kalah dengan Indonesia

Penjualan kendaraan roda empat di Thailand turun sebesar 17,2 persen pada Desember 2021, dan 4,2 persen secara keseluruhan. Penurunan penjualan di Negeri Gajah Putih ini, disebabkan oleh pandemi Covid-19 yang belum berakhir, serta kris chip semikonduktor.

Berdasarkan laporan Federasi Industri Thailand (FTI) yang dilansir Paultan, Minggu (30/1/2022), total penjualan mobil di Thailand sebesar 759.119 unit. Sedangkan untuk Desember 2021, hanya terjual sebanyak 86.145 unit.

Baca selengkapnya di sini.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


2. Cara Mudah Membersihkan Dashboard Mobil yang Kusam

Penampilan dashboard mobil yang kinclong juga idaman bagi semua pemilik kendaraan. Dengan begitu, perlu dilakukan perawatan dengan cara membersihkan dashboard jika memang sudah kusam.

Cara membersihkan dashboard sejatinya cukup mudah, dan bisa dilakukan di rumah. Berikut, tips dan cara membersihkan dashboard, dilansir dari laman Auto2000.

Baca selengkapnya di sini.


3. Fungsi Gasket atau Paking pada Mesin Sepeda Motor

Dalam bagian mesin, terdapat komponen yang disebut gasket atau paking. Komponen itu berfungsi sebagai penyekat bagian blok mesin, sehingga berguna mencegah terjadinya kebocoran, baik di kompresi, gas pembakaran oli, maupun air pendingin.

Gasket direkatkan atau dipasang di atas permukaan dua objek yang berisi cairan fluida. Karena itu, gaslet berfungsi mencegah terjadinya kebocoran.

Baca selengkapnya di sini.


Infografis Olahraga Benteng Kedua Cegah Covid-19

Infografis Olahraga Benteng Kedua Cegah Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya