MotoGP: Yamaha Pertahankan Jasa Cal Crutchlow Hingga 2023

Yamaha mempertahankan posisi Cal Crutchlow sebagai pembalap penguji hingga MotoGP 2023. Namun, hingga saat ini Yamaha belum memutuskan apakah bakal menurunkan Crutchlow sebagai wildcard pada kontrak anyarnya.

oleh Harley Ikhsan diperbarui 01 Feb 2022, 08:00 WIB
Yamaha mempertahankan posisi Cal Crutchlow sebagai pembalap penguji hingga 2023. (Adrian DENNIS / AFP)

Liputan6.com, Sepang - Yamaha mempertahankan posisi Cal Crutchlow sebagai pembalap penguji hingga MotoGP 2023. Namun, hingga saat ini Yamaha belum memutuskan apakah bakal menurunkan Crutchlow sebagai wildcard pada kontrak anyarnya.

Crutchlow pensiun membalap dari MotoGP pada 2020. Tim terakhir yang mempekerjakannya adalah LCR Honda.

Sosok asal Inggris itu lalu dikontrak Yamaha mulai 2021 menggantikan Jorge Lorenzo. Crutchlow bahkan berkesempatan membalap di empat seri yakni Styria, Austria, Inggris, dan Aragon, sebagai pebalap pengganti.

"Saya senang menghabiskan dua tahun lagi dengan tim Monster Energy Yamaha MotoGP sebagai test rider resmi mereka lagi," kata Crutchlow dilansir situs resmi MotoGP.

"Ini keputusan masuk akal bagi setiap pihak yang terlibat dengan meneruskan hubungan kerja baik kami sejak tahun lalu. Saya akan kembali mengerahkan 100 persen ke sana."


Ikuti Shakedown Test

6. Cal Crutchlow (Honda) - 69 Poin. (AFP/Javier Soriano)

Cructhlow saat ini berada di Sirkuit Sepang, Malaysia, untuk melakoni shakedown test yang khusus diikuti para rookie, pembalap penguji, serta tim konsesi Aprilia.

Setelah shakedown ters, Sepang akan menggelar tes pramusim perdana pada 5-6 Februari mendatang.

 


Rebut 3 Kemenangan

Cal Crutchlow mengawali karirnya di Superbike dan pada musim 2010 ia berhasil podium sebanyak tiga kali dan membuatnya menempati urutan kelima klasemen. Semusi berselang ia pindah ke Moto GP, dan baru meraih kemenangan di tahun 2016 dengan total dua kali race. (Foto: AFP/Karim Jaafar)

Cructhlow berkompetisi di MotoGP sejak 2011. Dia menghabiskan tiga musim perdananya bersama Tiga Garpu Tala.

Melakoni 172 balapan, sosok berusia 36 tahun ini memetik tiga kemenangan dan 19 podium.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya