FOTO: Cabut Pembatasan Covid-19, Denmark Kembali Hidup Normal

Denmark telah menjadi salah satu negara Uni Eropa pertama yang membatalkan sebagian besar pembatasan pandemi karena negara tersebut tidak lagi menganggap pandemi COVID-19 sebagai “penyakit kritis secara sosial. ”

oleh Arny Christika Putri diperbarui 02 Feb 2022, 10:30 WIB
Denmark Cabut Semua Pembatasan Covid-19
Denmark telah menjadi salah satu negara Uni Eropa pertama yang membatalkan sebagian besar pembatasan pandemi karena negara tersebut tidak lagi menganggap pandemi COVID-19 sebagai “penyakit kritis secara sosial. ”
Penumpang di halte bus di Kopenhagen, Denmark, Selasa (1/2/2022). Denmark pada Selasa menjadi negara Uni Eropa (UE) pertama yang mencabut semua pembatasan Covid-nya meskipun ada rekor jumlah kasus. (Liselotte Sabroe/Ritzau Scanpix via AP)
Pelanggan di pasar ikan di Torvehallerne di Kopenhagen, Denmark, Selasa (1/2/2022). Pemerintah Denmark memutuskan COVID-19 tidak lagi dikategorikan sebagai penyakit ancaman sosial setelah 31 Januari 2022, dan telah mencabut pembatasan COVID-19. (Liselotte Sabroe/Ritzau Scanpix via AP)
Penumpang berdiri di Stasiun Metro Noerreport di Kopenhagen Denmark, Selasa (1/2/2022). Mulai 1 Februari, negara Skandinavia itu sekali lagi menyingkirkan masker wajah, kartu covid, dan jam buka terbatas untuk bar dan restoran. (Liselotte Sabroe/Ritzau Scanpix via AP)
Seorang pelanggan keluar dari supermarket di Kopenhagen, Selasa (1/2/2022). Denmark mencabut pembatasan covid-19 dengan pertimbangan mengandalkan tingkat vaksinasi yang tinggi untuk mengatasi varian Omicron yang diyakini lebih ringan dampaknya. (Liselotte Sabroe/Ritzau Scanpix via AP)
Pelanggan di pasar ikan di Torvehallerne di Kopenhagen, Denmark, Selasa (1/2/2022). Otoritas Kesehatan Denmark saat ini "merekomendasikan" mereka yang dites positif untuk diisolasi selama empat hari, sementara kasus kontak tidak perlu lagi dikarantina. (Liselotte Sabroe/Ritzau Scanpix via AP)
Penumpang berdiri di Stasiun Metro Noerreport di Kopenhagen, Selasa (1/2/2022). Ini adalah kedua kalinya Denmark mencoba kembali ke kehidupan normal setelah pada 10 September 2021 membatalkan semua pembatasannya, sebelum menerapkan kembali pada awal November. (Liselotte Sabroe/Ritzau Scanpix via AP)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya