Fakta-Fakta Uruguay vs Venezuela, Tim La Celeste Berpeluang Tampil di Piala Dunia

Venezuela tampaknya harus mengubur ambisi tampil di Piala Dunia, usai dilumat habis Uruguay 4-1.

oleh Ahmad Apriyono diperbarui 02 Feb 2022, 10:44 WIB
Penyerang timnas, Uruguay Luis Suarez berebut bola dengan pemain Venezuela, Roberto Rosales dan Mikel Villanueva dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Olimpico de la UCV, Caracas, Rabu (9/6/2021) pagi WIB. Uruguay ditahan imbang tanpa gol oleh Venezuela. (MANAURE QUINTERO/POOL/AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Venezuela tampaknya harus mengubur ambisi tampil di Piala Dunia, usai dilumat habis Uruguay 4-1 dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia zona Conmebol (Amerika Selatan) di Stadion Centenario, Uruguay pada Rabu pagi, (2/2/2022). Empat gol Uruguay dicetak Bentacur, Giorgian de Arrascaeta, Edinson Cavani, dan Luis Suarez. Sementara gol semata wayang Venezuela diciptakan Josef Martinez.

Kemenangan itu membawa Uruguay yang berjuluk La Celeste ke peringkat 4 klasemen sementara, dengan 22 poin. Sedangkan Venezuela tetap menjadi juru kunci di posisi kesepuluh dengan 10 poin dari 16 pertandingan.

Uruguay mencetak gol cepat saat laga baru berjalan satu menit. Tendangan keras Rodrigo Bentacur dari luar kotak penalti mengejutkan kiper Wuilker Farinez, skor 1-0 berubah untuk Uruguay. 

Pada menit ke-23, Uruguay kembali mencetak angka lewat umpan matang Facundo Pellistri yang diselesaikan dengan indah oleh De Arrascaera,  skor berubah menjadi 2-0 untuk tuan rumah. 

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


3-0 di Babak Pertama

Jelang turun minum, Uruguay kembali menceta gol lewat penyelesaian indah Edinson Cavani usai menerima umpan silang De Arrascaeta. Skor 3-0 menutup babak pertama.

Petaka bagi Uruguay muncul pada menit 47 usai turun minum. Ferraresi melanggar Pellistri berhadiah penalti untuk Urugual. Luis Suarez yang ditunjuk sebagai algojo sempat gagal, namun wasit meminta tendangan diulang lantaran ada pelanggaran dari tayangan VAR yang dilakukan pemain Venezuela. Tendangan ulang Suarez akhirnya membuat Uruguay melumat habis Venezuela 4-0.

 

 


Gol Cavani Dianulir

Pada menit ke-60, Cavani kembali mencetak gol setelah memanfaatkan umpan terobosan Federico Valverde. Namun wasit menyatakan dirinya sudah berada dalam posisi offside.

Venezuela akhirnya mencetak gol pada menit ke-64. Bek Uruguay Gimenez kehilangan bola dan direbut Josesf Martinez sebelum melepaskan tembakan dari sisi kanan kotak penalti yang tidak bisa dihentikan Rochet. Kedudukan menjadi 4-1.

Uruguay terus menekan Venezuela untuk mencetak gol kelima mereka, tetapi dua percobaan dari Luis Suarez dan De Arrascaeta masih bisa diselamatkan oleh Farinez.

Vanezuela mencoba untuk mencetak gol kedua pada menit ke-92. Namun, tendangan Junior Morena dari luar kotak penalti masih melambung tinggi dari gawang Rochet. Keunggulan 4-1 Uruguay bertahan hingga wasit mengakhiri pertandingan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya