Hari Kedua di Sumut, Jokowi Akan Bagikan SK Hutan Sosial dan Sertifikat Tanah

Dari Pelabuhan Ajibata, dia akan melanjutkan perjalanan ke Bandara Sibisa Kabupaten Toba untuk kemudian lepas landas menggunakan helikopter Super Puma TNI AU menuju helipad Kantor Bupati Humbang Hasundutan.

oleh Lizsa Egeham diperbarui 03 Feb 2022, 10:21 WIB
Jokowi diagendakan membagikan Surat Keputusan (SK) Hutan Sosial, SK Tanah Objek Reforma Agraria (TORA), hingga Sertifikat Tanah untuk masyarakat di Sumut. (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta Presiden Jokowi melanjutkan rangkaian kunjungan kerja hari kedua di Sumatera Utara, Kamis (3/2/2022). Jokowi diagendakan membagikan Surat Keputusan (SK) Hutan Sosial, SK Tanah Objek Reforma Agraria (TORA), hingga Sertifikat Tanah untuk masyarakat setempat.

Berdasarkan siaran pers Sekretariat Presiden, Jokowi menyeberang dari Pelabuhan Ambarita, Kabupaten Samosir, menuju Pelabuhan Ajibata, Kabupaten Toba. Dengan menumpangi KMP Kaldera Toba, Jokowi dan rombongan lepas sauh sekitar pukul 08.00 WIB.

Dari Pelabuhan Ajibata, dia akan melanjutkan perjalanan ke Bandara Sibisa Kabupaten Toba untuk kemudian lepas landas menggunakan helikopter Super Puma TNI AU menuju helipad Kantor Bupati Humbang Hasundutan.

Di Kabupaten Humbang Hasundutan, Jokowi dijadwalkan melakukan penanaman pohon di Desa Simangulampe, Kecamatan Bakti Raja.

Tak jauh dari lokasi penanaman pohon, dia juga akan membagikan Surat Keputusan (SK) Hutan Sosial dan SK Tanah Objek Reforma Agraria (TORA).

 


Serahkan Bantuan Tunai

Presiden Jokowi saat meresmikan 7 pelabuhan di Danau Toba, Sumut, Rabu (2/2/2022). (Biro Pers Sekretariat Presiden)

Usai acara, Jokowi kembali menuju helipad Kantor Bupati Humbang Hasundutan untuk kemudian lepas landas dengan helikopter menuju helipad Stadion Utama Sidikalang Kabupaten Dairi.

Jokowi akan menuju Lapangan Sudirman untuk menyerahkan sertifikat tanah untuk rakyat.

Jokowi juga direncanakan untuk membagikan bantuan langsung tunai bagi para pedagang di Pasar Induk Sidikalang sebelum kemudian lepas landas menuju Pangkalan Udara Soewondo Kota Medan, dengan menggunakan helikopter.

Dalam kunjungan kerjanya, Jokowi didampingi Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono. Ada pula Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya