Pertamina Grand Prix of Indonesia Jadi Nama Resmi Seri MotoGP di Mandalika

Pertamina sebagai sponsor utama event balapan MotoGP Mandalika mengumumkan secara resmi penyebutan seri MotoGP Mandalika menjadi "Pertamina Grand Prix of Indonesia".

oleh Liputan6.com diperbarui 10 Feb 2022, 12:02 WIB
Keindahan Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (dok: ITDC/MGPA)

Liputan6.com, Jakarta - Pertamina sebagai sponsor utama event balapan MotoGP Mandalika mengumumkan secara resmi penyebutan seri MotoGP Mandalika menjadi "Pertamina Grand Prix of Indonesia".

Ini melengkapi dukungan sebelumnya yang telah diberikan Pertamina untuk sirkuit yang memiliki sebutan resmi Pertamina Mandalika International Street Circuit ini.

Peresmian penggunaan nama ini dilakukan dengan penandatanganan perjanjian kerja sama antara Pertamina dengan Dorna Sport.

Penandatanganan dilakukan secara langsung oleh Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati dan Managing Director Dorna Sport, S.L, Carloz Ezpelata yang hadir melalui teleconference dan disaksikan langsung oleh Menteri BUMN, Erick Thohir di Jakarta, Rabu (9/2/2022).

"Tentu apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pertamina yang sekarang kita terus dorong sebagai perusahaan global. Kita punya target Pertamina mempunyai valuasi yang sangat besar hingga 100 miliar dollar. Langkah ini juga sejalan dengan keinginan Presiden Joko Widodo sejak awal mendorong event internasional di Indonesia seperti Asian Games dan World Superbike yang telah sukses diselenggarakan," ucap Erick Thohir dalam keterangannya, Rabu (9/2/2022).

Nicke mengungkapkan dukungan penuh Pertamina sebagai sponsor utama Pertamina Mandalika International Street Circuit dan Pertamina Grand Prix of Indonesia diharapkan dapat membantu pemulihan ekonomi nasional, meningkatkan potensi pariwisata, serta memajukan ekosistem olahraga motorsport di Indonesia.

"Semoga kehadiran sinergi BUMN ini memberikan multiplier effect dan menjadi bagian dari pemulihan ekonomi Nasional, sekaligus menjadi peluang penetrasi pasar global yang luas bagi Pertamina, produk-produk BUMN maupun UMKM yang berada di Mandalika maupun di daerah lain," ujar Nicke.

Balapan sekelas MotoGP pernah hadir di Indonesia sekitar 25 tahun lalu. Kehadiran MotoGP di Mandalika menjadi momentum kebanggan bangsa Indonesia dan semangat untuk bangkit dari kondisi pandemi.

Nicke juga berharap penyelenggaraan MotoGP di Mandalika akan memperkuat nation branding Indonesia sebagai negara yang resilient di tengah krisis pandemi global.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Kegembiraan Dorna

Carlos Ezpeleta mengungkapkan kegembiraannya akan langkah yang diambil Pertamina sebagai pendukung utama Grand Prix of Indonesia.

Kerjasama ini semakin memperkuat kehadiran Pertamina dan Indonesia dalam olahraga balap motor ini. Sebelumnya, Pertamina juga menjadi sponsor untuk tim SAG Pertamina Mandalika yang berlaga di kelas Moto2 World Championship.

"Dorna Sport dengan bangga mengumumkan kesepakatan kerjasama untuk gelaran Pertamina Grand Prix of Indonesia. Dan akan memastikan Pertamina, Indonesia dan Pulau Lombok terdepan dan menjadi pusat perhatian di panggung international," kata Carlos.

Abdulbar M. Mansoer, Direktur Utama PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) selaku BUMN pengelola Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika dan Sirkuit Mandalika yang memegang lisensi penyelenggaraan MotoGP di Indonesia mengungkapkan kesiapannya menjadi tuan rumah balapan MotoGP di Mandalika.

Abdulbar mengatakan sangat gembira dengan kerjasama antara Dorna Sport dan Pertamina sebagai bentuk kolaborasi kuat antar BUMN di Indonesia dalam menyukseskan penyelenggaraan balap MotoGP di Sirkuit Mandalika.

Untuk menghadirkan keseruan Pertamina Grand Prix of Indonesia, Pertamina menghadirkan Mandalika GP Hub yang dapat dirasakan masyarakat Jakarta yang berlokasi di oval atrium Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta.

Mandalika GP Hub akan hadir mulai 10 Februari sampai 30 Maret 2022 dengan pelayanan dan konten seru seperti penjualan tiket, merchandise, games dan permainan seru hingga pameran kultur Lombok.

Penjualan tiket Pertamina Grand Prix of Indonesia juga bisa diakses masyarakat lewat aplikasi MyPertamina.

Untuk informasi lebih lanjut bisa didapatkan lewat www.mypertamina.id, sosial media @mypertamina dan @ptpertaminapatraniaga.

Sumber: Oto.com


Infografis 6 Cara Efektif Hadapi Potensi Penularan Covid-19 Varian Omicron

Infografis 6 Cara Efektif Hadapi Potensi Penularan Covid-19 Varian Omicron. (Liputan6.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya