Menparekraf Sandiaga Uno Terkejut Saat Tunggangi Motor Balap Ducati MotoGP

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno bertolak ke Lombok, Nusa Tenggara Barat, untuk meninjau kesiapan tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika

oleh Septian Pamungkas diperbarui 10 Feb 2022, 19:07 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno saat menjajal duduk di atas motor balap Ducati milik tim Gresini Racing. (Instagram @federaloil_id)

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno bertolak ke Lombok, Nusa Tenggara Barat, untuk meninjau kesiapan tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika, Kamis (10/2/2022). Dalam sebuah kesempatan, Menparekraf Sandiaga Uno menyambangi paddock tim Gresini Racing.

Tak cuma mampir, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itupun sempat merasakan duduk di atas motor balap dengan nomor 49 yang diketahui tunggangan Fabio Di Giannantonio. Video yang memperlihatkan aksi Sandiaga Uno itu diunggah akun Instagram @federaloil_id.

"Kesempatan langka untuk Feders se-Indonesia: melihat Pak @sandiuno dari @kemenparekraf.ri menjajal motor yang biasa digeber di lintasan balap MotoGP! Dalam rangka memastikan kesiapan tes pramusim @motogp di Sirkuit Internasional Mandalika, hari ini Pak Sandi berkesempatan ngobrol dengan Tim @gresiniracing dan menjajal motor @fabiodiggia49 yang berkecepatan maksimal 360 km/jam ini. “It's huge! It can fly!” canda beliau. Penasaran mau coba juga gak, Feders?," tulis @federaloil_id sebagai keterangan video yang diunggah.

Seperti diketahui, Gresini Racing banyak didukung oleh perusahaan Indonesia sebagai sponsornya, sebut saja Federal Oil, Antangin, Bold Riders, Aspira, dan terakhir yang baru bergabung adalah Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif melalui brand-nya 'Wonderful Indonesia'

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Jadwal Tes Pramusim MotoGP Mandalika

Tak heran jika Menparekraf Sandiaga Uno begitu akrab dan mendapat sambutan hangat dari tim balap asal Italia tersebut.

Gresini Racing sendiri pada MotoGP 2022 akan mengandalkan motor balap Ducati Desmosedici GP21 yang akan dikendalikan oleh Enea Bastianini dan Fabio Di Giannantonio.

Sekadar informasi, tes pramusim MotoGP di Sirkuit Mandalika akan berlangsung selama tiga hari sejak Jumat (11 Februari 2022) hingga Minggu (13 Februari 2022).

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Federal Oil (@federaloil_id)


Infografis Ayo Jadikan 2022 Tahun Terakhir Indonesia dalam Masa Pandemi Covid-19

Infografis Ayo Jadikan 2022 Tahun Terakhir Indonesia dalam Masa Pandemi Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya