Hasil MU vs Southampton: Setan Merah Gagal Menang Lagi

MU kembali gagal meraih tiga poin di lanjutan Liga Inggris. Kali ini digagalkan Southampton.

oleh Thomas diperbarui 12 Feb 2022, 21:40 WIB
MU vs Southampton di lanjutan Liga Inggris (AFP)

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United kembali membuang tiga angka di kandang sendiri. Pada pekan 24 Liga Inggris, MU dipaksa bermain imbang 1-1 oleh tamunya Southampton di Stadion Old Trafford, Sabtu (12/2/2022) malam WIB.

Dengan cuma mendapat satu poin, MU gagal menembus empat besar klasemen Liga Inggris. Pasukan Ralf Rangnick harus puas di urutan lima dengan 40 poin. Southampton sendiri naik ke urutan 10 dengan 29 angka.

Butuh menang, MU langsung menekan Southampton sejak menit pertama. Peluang emas langsung didapat MU di menit ketujuh lewat Cristiano Ronaldo. Pria Portugal itu sudah bisa melewati kiper Soton, namun tembakannya ke gawang kosong diblok Perraud.

Semenit kemudian giliran peluang emas Jadon Sancho yang gagal membuahkan gol. Tembakan Sancho masih bisa diamankan.

MU akhirnya bisa membuka keunggulan pada menit 21. Kali ini Sancho tak menyia-nyiakan peluang emas yang dimilikinya. Sancho menyelesaikan umpan Marcus Rashford.

Ini menjadi gol perdana Sancho bersama MU di Stadion Old Trafford.


Che Adams

MU vs Southampton di lanjutan Liga Inggris (AFP)

Southampton juga bukannya tanpa peluang. Mereka hampir menyamakan skor di menit 33 bila saja tembakan dari Stuart Amstrong tidak melebar.

Amstrong kembali mendapat peluang di menit 41. Kali ini tendangan akrobatiknya masih bisa diselamatkan David de Gea.

MU mencetak gol kedua di akhir babak pertama saat umpan Ronaldo diselesaikan Paul Pogba. Namun gol ini dianulir wasit karena off-side.

Southampton memulai babak kedua dengan sangat baik. Tiga menit setelah jeda mereka bisa menyamakan skor lewat aksi Che Adams yang meneruskan umpan Mohamed Elyounoussi.


Seru

Berhasil menyamakan skor, Southampton pun makin percaya diri. Di menit 55, mereka hampir berbalik unggul bila sepakan Armando Broja tidak ditepis De Gea.

MU hampir kembali unggul di menit 61. Namun dua penyelamatan gemilang dari aksi Ronaldo dan Diogo Dalot membuat skor tetap 1-1.

Southampton membuat publik Old Trafford deg-degan di menit 65 dan 67. Beruntung bagi MU, aksi Amstrong dan Broja masih meleset dari sasaran.

Gol MU kembali dianulir wasit di menit 72. Kali ini lewat Ronaldo karena sudah terperangkap off-side.

Peluang emas bagi MU lagi-lagi terbuang di menit 80. Rashford sudah lepas dari kawalan bek Southampton. Akan tetapi tembakannya meleset dari sasaran. Skor 1-1 bertahan sampai peluit panjang ditiup wasit.

 

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya