Top 3 Berita Hari Ini: Aksi Galang Donasi untuk Bantu Program Sterilisasi Anjing dan Kucing Keliling

Top 3 Berita Hari Ini, donasi untuk program sterilisasi anjing dan kucing, profil Xi Yuyang dan kado cokelat Valentine.

oleh Henry diperbarui 14 Feb 2022, 23:05 WIB
Ilustrasi anjing dan kucing peliharaan. (dok. pexels.com/Asnida Riani)

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang kasih sayang tidak hanya terbatas pada sesama manusia. Tetapi juga makhluk hidup lainnya, seperti anjing dan kucing jalanan. Bentuknya pun beragam, mulai membagikan makanan hingga sterilisasi anjing dan kucing demi menekan populasi hewan-hewan terlantar.

Berangkat dari kesadaran itu, program Mobil Steril Anabul pun dirilis KitaBisa.com sejak Juni 2021. Tujuannya untuk menggalang donasi untuk kelangsungan program sterilisasi anjing dan kucing liar secara gratis.

Idenya berasal dari tim internal dan masukan dari para relawan, sedangkan operasionalnya dilakukan oleh yayasan yang menjadi mitra. Dalam tahap pertama, program Mobil Steril Anabul digarap oleh Yayasan Seva Bhuana yang berpusat di Bali. Berita kedua yang banyak diminati adalah tentang artis China Xu Yiyang.

Ia dikabarkan sedang menjalin hubungan dengan mantan personel EXO. Selain menguasai bahasa China, Yiyang juga bisa berbahasa Korea karena ia tinggal di Negeri Ginseng.Ia pindah ke Korea ketika berusia 17 tahun.

Dia adalah mantan trainee SM Entertainment dan diperkenalkan sebagai bagian dari proyek SM Rookies pada 14 September 2016. Pada Agustus 2018 ia resmi meninggalkan SM Entertainment. Berita ketiga yang banyak menarik perhatia adalah seputar kado Valentine.

Valentine’s Day atau Hari Kasih Sayang diidentikkan dengan sejumlah barang yang diberikan untuk orang tersayang. Yang paling umum adalah bingkisan cokelat. Namun, yang dialami oleh wanita ini cukup membuat warganet bingung. Bukannya gebetan apalagi pacar, yang memberinya bingkisan cokelat ternyata adalah salah satu partai politik di Indonesia.

Rupanya, ia sempat berinteraksi dengan admin akun Twitter Partai Gerindra yang menyanggupi akan mengiriminya paket cokelat jelang Hari Valentine. Ketiganya terangkum lengkap dalam Top 3 Berita Hari Ini. Berikut ringkasannya.

Aksi Galang Donasi untuk Bantu Program Sterilisasi Anjing dan Kucing Keliling

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Ilustrasi anjing terlantar. (dok. Instagram @sevabhuana/https://www.instagram.com/p/CZY2Wz3F2fR/Dinny Mutiah)

Memberi kasih sayang tidak hanya terbatas pada sesama manusia, tetapi juga makhluk hidup lainnya, seperti anjing dan kucing jalanan. Bentuknya pun beragam, mulai membagikan makanan hingga sterilisasi anjing dan kucing demi menekan populasi hewan-hewan terlantar.

Berangkat dari kesadaran itu, program Mobil Steril Anabul pun dirilis KitaBisa.com sejak Juni 2021. Program itu bertujuan menggalang donasi untuk kelangsungan program sterilisasi anjing dan kucing liar secara gratis.

Selanjutnya…

Profil Xu Yiyang, Artis China yang Berkiprah di Korea

Xu Yiyang ramai dibicarakan sedang menjalin asmara dengan mantan member EXO (dok.Instagram/@lt_xuyiyang/https://www.instagram.com/p/CEER_GpJRtT/Komarudin)

Xu Yiyang dikabarkan sedang menjalin hubungan dengan mantan member EX0, Huang Zitao. Artis China tersebut saat ini berada di bawah naungan Tao, L. Tao Entertainment.

Perempuan ini kelahiran Sichuan di China pada 12 September 1997. Selain bahasa China, ia juga bisa berbahasa Korea karena ia tinggal di Negeri Ginseng.

Selanjutnya…

Curhat ke Admin Medsos Berbalas Kado Cokelat Valentine dari Partai Politik

ilustrasi/copyright unsplash.com/Food Photographer Jennifer Pallian

Valentine's Day atau Hari Kasih Sayang jatuh di hari ini, Senin (14/2/2022). Tentu hari penuh cinta ini diidentikkan dengan sejumlah barang yang diberikan untuk orang tersayang.

Yang paling umum adalah bingkisan cokelat sampai buket bunga. Namun, yang dialami oleh wanita ini cukup membuat warganet bingung.

Selanjutnya… 


Imbauan Penyembelihan Hewan Kurban Saat Pandemi Covid-19

Infografis Imbauan Penyembelihan Hewan Kurban Saat Pandemi Covid-19. (Liputan6.com/Trieyasni)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya