Perjalanan Karier Gemilang Christopher Nkunku, Tengah Jadi Incaran Man United

Manchester United diketahui tengah memprioritaskan untuk merekrut pemain lini tengah (midfield) Christopher Nkunku.

oleh Natasha Khairunisa Amani diperbarui 18 Feb 2022, 08:15 WIB
Christopher Nkunku terpilih menjadi salah satu pemain terbaik di fase grup Liga Champions 2021/22 usai menunjukkan penampilan terbaiknya bersama RB Liepzig. Meskipun gagal menuju fase gugur, Nkunku telah sukses melesatkan 7 gol dan 2 assit dalam 6 penampilannya. (AFP/Bruno Fahy)

Liputan6.com, Jakarta - Gelandang RB Leipzig Christopher Nkunku menjadi sorotan setelah Manchester United dikabarkan berminat merekrut pemain ini pada musim panas.

Dilansir dari laman ESPN, Kamis (17/2/2022), Manchester United diketahui tengah memprioritaskan untuk merekrut pemain lini tengah (midfield) ini seiring kabar Paul Pogba bakal meninggalkan Old Trafford ketika kontraknya berakhir di akhir Juni.

Nkunku sejauh ini telah mencetak 19 gol dan mencatatkan 13 assist dalam 31 penampilan di Leipzig musim ini.

Pemain berusia 24 tahun itu juga telah dianggap oleh banyak orang sebagai salah satu pemain baru terbaik di Bundesliga.

Penampilannya di Jerman sejak meninggalkan Paris Saint-Germain pada 2019 dan bergabung dengan Leipzig telah menarik perhatian klub-klub terkemuka di Eropa, termasuk Real Madrid, Liverpool, Manchester City, dan Arsenal, tak terkecuali Man United.

Nkunku ternyata juga memiliki perjalanan karier yang menarik. Dikutip dari Planetsport, Nkunku memulai karier profesionalnya di dunia sepak bola dengan bergabung di Paris Saint-Germain pada tahun 2010. Saat itu, usianya baru 13 tahun.

Setelah lima tahun berkembang dalam tim muda PSG, Christopher Nkunku melakukan debutnya untuk klub tersebut pada Desember 2015, menggantikan Lucas Moura dalam kemenangan 2-0 Liga Champions atas Shakhtar Donetsk.

 

 


Ralf Rangnick Menjadi Saksi Peluang Christopher Nkunku

Christopher Nkunku dari Leipzig berebut bola dengan Mohamed Salah dari Liverpool pada pertandingan sepak bola leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara Liverpool dan RB Leipzig di stadion Puskas Arena di Budapest, Hongaria, Rabu, Maret 10, 2021. (Fot

 

Pada musim 2018/19, Nkunku membuat 22 penampilan untuk tim Paris, tetapi hanya mencatatkan tiga gol dan dua assist.

Saat PSG semakin banyak memiliki ketertarikan baru pada pemain dengan uang besar, para pemain muda menjadi terabaikan. Dengan kontraknya yang hampir habis, Nkunku mulai mencari peluang di klub lain.

Setelah bernegosiasi dengan Ralf Rangnick, yang merupakan direktur RB Leipzig pada saat itu, Nkunku menjadi talenta muda terbaru dan langsung pindah ke Bundesliga.

Di sana, Nkunku telah mendapat lebih banyak waktu bermain dan berkembang menjadi pemain yang kini menjadi incaran banyak klub top Eropa.

Ia bahkan berhasil membuat 13 assist yang menakjubkan di musim debutnya di RB Leipzig.

Performa Nkunku di RB Leipzig kini disebut sebut sebagai salah satu alasan Ralf Rangnick, yang kini menjabat sebagai manajer Man United, meyakinkan Red Devils untuk mendatangkan pemain kelahiran Prancis itu.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya