Top 3: Bikin SIM Wajib Pakai BPJS Kesehatan dan Safety Car MotoGP Mandalika

Informasi terkait aturan terbaru dalam pembuatan SIM baru maupun STNk yang wajib menggunakan BPJS Kesehatan menyita perhatian pembaca Liputan6.com.

oleh Septian Pamungkas diperbarui 21 Feb 2022, 19:31 WIB
Ilustrasi SIM: Surat Izin Mengemudi

Liputan6.com, Jakarta - Informasi terkait aturan terbaru dalam pembuatan SIM baru maupun STNk yang wajib menggunakan BPJS Kesehatan menyita perhatian pembaca Liputan6.com.

Selain itu, informasi mengenai lelang barang milik negara berupa mobil mewah, serta BMW 330e M Sport yang menjadi safety car MGPA khusus untuk Pertamina Mandalika International Street Circuit, juga menjadi sorotan pembaca.

Berikut ringkasan artikel otomotif terpopuler yang terangkum dalam top 3 berita hari ini:

1. Bikin SIM dan Urus STNK Wajib Punya BPJS Kesehatan, Begini Penjelasannya

Instruksi Presiden (Inpres) Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2022 tentang Optimalisasi Pelaksanaan Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) telah resmi diterbitkan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Salah satu isi peraturan tersebut adalah mensyaratkan pemohon Surat Izin Mengemudi (SIM), Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), dan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) merupakan peserta aktif program JKN atau pemegang kartu BPJS Kesehatan.

Selengkapnya baca di sini

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


2. Negara Lelang Paketan Lamborghini Gallardo dan Toyota Camry, Simak Cara Mengikutinya

Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) dan Bea Cukai Tanjung Priok, kembali mengadakan lelang barang milik negara. Kali ini, ada 1 unit Lamborghini Gallardo bekas, 2 unit Toyota Camry, 2 Daihatsu Duet, 1 unit Toyota Corona, dan 1 unit Toyota Nadia.

Dari pengumuman resmi yang disitat dari laman lelang.go.id, untuk barang berupa kendaraan tersebut dilelang satu paket, dengan nilai limit atau minimum harga Rp276.706.926. Selain mobil, yang juga termasuk dalam satu paket tersebut, atau ada di lot 3 lelang, adalah satu bongkah batu bijih krom.

Sementara itu, untuk kondisi barang adalah as is atau apa adanya. Memang, jika dilihat dari foto yang sudah dipublikasi, banyak dari bagian atau komponen mobil yang sudah hilang.

Selengkapnya baca di sini

 


3. BMW 330e M Sport Jadi Safety Car MotoGP Mandalika

BMW 330e M Sport akan menjadi Safety Car MGPA khusus untuk Pertamina Mandalika International Street Circuit.

BMW 330e M Sport adalah sedan Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV). Kombinasi mesin bensin 2.0L dan motor elektrik mampu menghasilkan tenaga hingga 252 hp dengan torsi 420 Nm.

Efisiensinya terbaik di kelasnya. Kendaraan ini merupakan pilihan terbaik yang dapat memberikan kepuasan di dua sisi, baik untuk aspek kenikmatan berkendara maupun efisiensi.

Selengkapnya baca di sini


Infografis Ayo Jadikan 2022 Tahun Terakhir Indonesia dalam Masa Pandemi Covid-19

Infografis Ayo Jadikan 2022 Tahun Terakhir Indonesia dalam Masa Pandemi Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya