Cucu Presiden Jokowi La Lembah Manah Sempat Kena DBD, Gibran Rakabuming Raka Khawatir Saat Masa Kritis Sang Anak

Putri Gibran Rakabuming Raka, La Lembah Manah sempat dirawat di rumah sakit karena DBD.

oleh Aditia Saputra diperbarui 21 Feb 2022, 21:16 WIB
Potret terbaru adik Jan Ethes, La Lembah Manah yang makin menggemaskan. (Sumber: Instagram/@janethes_story)

Liputan6.com, Jakarta Putra Sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka bercerita begitu berbahayanya penyakit DBD ketimbang Covid-19. Gibran berbicara seperti itu setelah sang anak, La Lembah Manah terkena demam berdarah.

Meski sempat kritis, namun akhirnya La Lembah Manah akhirnya bisa sembuh setelah menjalani perawatan di RS Slamet Riyadi Surakarta. Saat ini, La Lembah sudah berada dalam masa pemulihan.

"Sekarang Alhamdulillah sudah sembuh," ujar Gibran Rakabuming Raka kepada wartawan di Balaikota Solo, Senin (21/2/2022).

 


Pulang

Potret terbaru adik Jan Ethes, La Lembah Manah yang makin menggemaskan. (Sumber: Instagram/@janethesonly)

Usai menjalani pemulihan di rumah sakit, adik dari Jan Ethes itu kini sudah diizinkan pulang. Gibran pun sempat menunggui anaknya itu dan menyerahkan segala tugas sebagai Walikota kepada Wakilnya.

"Saya menunggu anak di rumah sakit pada Kamis dan Jumat karena mengalami masa-masa kritis," imbuh dia.


Kritis

Gibran Rakabuming Raka saat menemui wartawan usai istri dan putrinya meninggalkan RS PKU Muhammadiyah Solo, Senin (18/11).(Liputan6.com/Fajar Abrori)

Diceritakan Gibran, La Lembah Manah mengalami kritis karena trombositnya turun. Sehingga harus ditangani secara intensif dan tuntas.

"Kasus Demam Berdarah di Solo memang sedang naik. Saya perintahkan pada DKK (Dinas Kesehatan Kota) untuk waspada dan lakukan fogging," ujarnya.

 


Jokowi

Saat disinggung reaksi Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana, Gibran mengatakan hal itu tidak sampai membuat mereka pulang.

"Yang penting anak saya sudah sembuh. Saya minta untuk masyarakat waspada demam berdarah karena berbahaya juga dibandingkan covid-19," tandasnya.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya