Hasil Bologna Vs Spezia, Marko Arnautovic Ukir Catatan Menarik

Bologna sempat tertinggal 0-1 saat berhadapan dengan Spezia pada lanjutan Serie A 2021/2022.

oleh Marco Tampubolon diperbarui 22 Feb 2022, 15:15 WIB
Bologna saat tampil melawan Napoli di Stadion Renato Dall'Ara, Bolgona, Italia, 17 Januari 2022. Napoli menang 2-0. (Massimo Paolone/dpa via AP)

Liputan6.com, Jakarta Marko Arnautovic tampil memukau pada laga Bologna Vs Spezia, Selasa (22/2/022). Dwigol yang dicetak pemain asal Australia itu membawa Bologna menang dengan skor 2-0 di Renato Dall'Ara. 

Bertanding di depan publik sendiri, tuan rumah sebenarnya sempat tertinggal melalui gol Rey Manaj pada menit ke-11. Namun Arnautovic mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-40. 

Di babak kedua, Arnautovic kembali menjebol gawang Spezia pada menit ke-84 dan membawa Bologna berbalik unggul 2-1. Skor ini bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda laga berakhir.

Ini kemenangan yang penting bagi Bologna setelah mengalami kemarau yang panjang di awal tahun 2022. Sebelumnya, Bologna mengalami 4 kekalahan dan 1 hasil seri dari 5 laga terakhir.

Tambahan tiga poin membuat Bologna kini menempati urutan ke-12 dengan 31 poin. Sementara Spezia semakin dekat dengan zona degradasi setelah tertahan di peringkat 15 dengan 26 poin. 

 


Catatan Menarik Anak Baru

Pemain Bologna, Marko Arnautovic saat tampil melawan AC Milan pada lanjutan Serie A. (LaPresse via AP/Massimo Paolone)

Sementara itu, kemenangan Bologna atas Spezia juga memberi catatan menarik bagi musim pertama Arnautovic di Bologna. pemain asal Austria itu didatangkan dari Shanghai Port pada tahun 2021 lalu.  

Menurut catatan Serie A, dua gol ke gawang Spezia menjadi brace pertama Arnautovic di Serie A. Sementara Spezia jadi tim ketiga di mana Arnautovic selalu mencetak gol di kandang maupun tandang. Torehan yang sama pernah dilakukannya terhadap dua tim lainnya, Aston Villa dan Hoffenheim. 

 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya