PDIP: Kinerja Jokowi Sudah On The Track, Meski Awal-awal Pembangunan Tol Dinyinyirin

Ketua DPP PDIP, Ono Surono, menilai kinerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah sesuai jalur. Di matanya, mantan Gubernur DKI Jakarta itu pantas mendapat apresiasi.

oleh Liputan6.com diperbarui 26 Feb 2022, 12:25 WIB
Presiden Jokowi (Foto: tangkapan layar Youtube Sekretariat Presiden)

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPP PDIP, Ono Surono, menilai kinerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah sesuai jalur. Di matanya, mantan Gubernur DKI Jakarta itu layak mendapat apresiasi.

"Menurut saya kerja presiden (Jokowi) sudah on the track dan perlu diapresiasi kita semua," katanya dalam diskusi Menakar Kinerja Pemerintah & Kepuasan Publik, Sabtu (26/2).

Ono lalu berbicara soal pembangunan waduk untuk kebutuhan para petani. Menurut dia, petani merasa puas dengan waduk yang dibangun pemerintah.

"Bicara soal waduk misalnya ini kan kebutuhan dasar petani, kebutuhan dasar petani untuk mendapatkan air yang selama ini petani harus membeli air dengan dibangunnya waduk pasti petani akan merasa puas," ucapnya.

Selain itu, Ono menyinggung pembangunan tol yang awalnya Presiden Jokowi mendapat nyinyir. Padalah, tol dibangun untuk mempermudah kebutuhan masyarakat.

"Apalagi misalnya dengan pembangunan jalan tol yang terpanjang, banyak awal-awal yang nyinyir ke Pak Jokowi memang rakyat disuruh makan aspal. Padahal bangun tol itu juga untuk akses distribusi, untuk bisa mengurangi harga harga kebutuhan bahan pokok," tuturnya.


Utang Menurun

Presiden Joko Widodo (Jokowi) (Dok Sekretariat Kabinet RI)

Lebih lanjut, menurut Ono, utang luar negeri Indonesia di Indonesia pada triwulan empat sudah menurun. Dari sebelumnya 424 miliar USD menjadi 415,1 miliar USD.

"Berarti sudah ada upaya pemerintah menurunkan beban utang negara, baik negara maupun swasta," kata anggota DPR RI ini.

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka.com


Infografis

Infografis Poin Penting Pidato Politik Jokowi di HUT ke-49 PDIP. (Liputan6.com/Abdillah)

Tag Terkait

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya