Selain MU, Maldini Juga Ungkap Ketertarikan Barcelona pada Gelandang AC Milan

Selain Barcelona, Tottenham, PSG, Real Madrid dan MU juga telah dikreditkan dengan minat pada gelandang AC Milan

oleh AY Yustiawan diperbarui 03 Mar 2022, 06:00 WIB
Pemain Inter Milan Denzel Dumfries (kiri) berebut bola dengan pemain AC Milan Theo Hernandez pada pertandingan leg pertama semifinal Coppa Italia di Stadion San Siro, Milan, Italia, 1 Maret 2022. Pertandingan berakhir imbang 0-0. (AP Photo/Antonio Calanni)

Liputan6.com, Jakarta Direktur AC Milan Paolo Maldini telah mengakui bahwa Barcelona ingin mengontrak Franck Kessie musim panas ini. Bukan hanya Barcelona, empat tim lainnya, termasuk Manchester United atau MU, juga berminat memboyongnya.

Seperti diketahui, kontrak pemain internasional Pantai Gading bersama AC Milan akan berakhir pada akhir Juni mendatang. Kabarnya, Kessie semakin tidak mungkin akan menandatangani perpanjangan kontrak dengan Milan.

Maldini telah mengkonfirmasi bahwa ada minat dari Barcelona pada gelandang tengah, yang telah mencetak enam kali dan mencatatkan satu assist dalam 27 penampilan di level klub musim ini.

Maldini juga telah menegaskan kembali bahwa klub Liga Italia itu, tidak akan mengubah sikap mereka terkait Kessie. Mereka akan berupaya untuk mencegah pemain berusia 25 tahun itu pergi dengan status bebas transfer di akhir musim.

“Itu normal untuk melihat bahwa Barcelona tertarik untuk mengontrak Franck”, kata Maldini kepada Media


Sangat Jelas

Pemain AC Milan Olivier Giroud (kiri) berbicara dengan pemain Inter Milan Alessandro Bastoni pada pertandingan leg pertama semifinal Coppa Italia di Stadion San Siro, Milan, Italia, 1 Maret 2022. Pertandingan berakhir imbang 0-0. (AP Photo/Antonio Calanni)

"Posisi kami sangat jelas [dalam kontrak Kessie] dan itu bagian dari strategi klub. Kami tidak akan mengubah pendirian kami."

Kessie telah mencetak 36 gol dan 16 assist dalam 211 penampilan untuk AC Milan sejak pindah dari Atalanta, yang awalnya hanya berstatus pinjaman.

Tottenham Hotspur, Paris Saint-Germain, Real Madrid dan Manchester United juga telah dikreditkan dengan minat pada gelandang selama beberapa bulan terakhir.


Jalan Buntu

Pemain AC Milan Franck Kessie melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Lazio pada pertandingan perempat final Coppa Italia di Stadion San Siro, Milan, Italia, 9 Februari 2022. AC Milan menang 4-0. (AP Photo/Antonio Calanni)

Sebelumnya, dikabarkan AC Milan dan Kessie memiliki keinginan untuk memperbarui persyaratan. Namun, Calciomercato mengklaim bahwa Kessie dan klub telah menemui jalan buntu dalam negosiasi.

Namun, AC Milan dan Kessie masih tetap tenang menghadapi situasi ini. Pasalnya, masih ada lebih dari dua bulan tersisa sebelum pemain secara resmi dapat berkomunikasi dengan klub lain.


Enerjik

Gelandang AC Milan, Franck Kessie (tengah) saat mencetak gol ke gawang Salernitana pada pertandingan lanjutan Liga Serie A Italia di stadion San Siro, di Milan, Italia (4/12/2021). Hasil ini membuat AC Milan untuk sementara berada di puncak klasemen dengan 38 poin. (AP Photo/Antonio Calanni )

Kessie bergabung dengan AC Milan dari Atalanta pada 2017. Permainannya yang enerjik membuat Kessie tidak butuh waktu lama untuk masuk ke skuat utama Rosonerri -julukan AC Milan.

Hal tersebut menarik minat klub-klub Eropa lainnya. Tercatat, tiga klub Liga Inggris, Arsenal, Wolverhampton, dan West Ham rumornya tertarik kepada Kessie.


Peringkat

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya