Rangnick Dukung MU Tunjuk Sosok Ini Duduki Kursi Panas di Old Trafford

Pencarian MU untuk manajer baru sepertinya lebih diintensifkan, dan Rangnick sudah mendukung Ten Hag jadi manajer di Old Trafford.

oleh AY Yustiawan diperbarui 05 Mar 2022, 09:00 WIB
Striker Manchester United Cristiano Ronaldo berjabat tangan dengan manajer Interim Ralf Rangnick saat meninggalkan pertandingan dalam laga Liga Inggris melawan Burnley. MU menang 3-1 di Old Trafford, Jumat (31/12/2021) dini hari WIB. (Oli SCARFF / AFP)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU telah memulai pencarian mereka untuk manajer permanen. Mauricio Pochettino dari Paris-Saint Germain dan Erik ten Hag dari Ajax muncul sebagai dua kandidat terdepan.

Faktanya, kandidat terakhir sudah terlihat begitu mengesankan manajemen klub Liga Inggris itu. Bahkan, bos sementara Ralf Rangnick sudah mendukung prospek Ten Hag mengambil kursi panas Old Trafford.

Pencarian MU untuk manajer baru sepertinya akan lebih diintensifkan. Dan, Rangnick kemungkinan sudah terlempar dari daftar untuk mengambil alih jabatan manajer secara permanen.

Direktur sepakbola John Murtough mengkonfirmasi bahwa pengambil keputusan klub telah memulai proses perekrutan.

“Kami tahu bahwa konsistensi adalah kuncinya karena kami [MU] berusaha untuk finis empat besar musim ini," kata Murtough.


Proses

Manajer sementara MU Ralf Rangnick mengganti Cristiano Ronaldo dengan Harry Maguire dalam pertandingan Liga Inggris di Brentford Community Stadium, London, Kamis, 19 Januari 2022. (Ben Stansall / AFP)

“Namun saya ingin menegaskan kembali bahwa ini bukan tujuan akhir untuk Manchester United, dan semua orang di klub fokus untuk menantang trofi teratas," ujarnya.

“Kami sekarang sedang melakukan proses menyeluruh untuk penunjukan manajer permanen baru yang akan mengambil alih musim panas ini, dengan tujuan untuk membuat kami kembali menantang gelar domestik dan Eropa.”


Penunjukkan Tepat

Pelatih Ajax Amsterdam Erik Ten Hag memberi instruksi kepada anak asuhnya saat berlatih jelang menjamu Real Madrid pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di De Toekomst di Ouder-Amstel, Amsterdam, Selasa (12/2). (Robin van Lonkhuijsen/ANP/AFP)

Di sisi lain, meskipun beberapa penggemar akan senang melihat Pochettino mengambil alih posisi itu, Ten Hag akan menjadi penunjukan yang sama bagusnya.

Ten Hag telah memandu Ajax meraih dua gelar liga, serta lolos ke semifinal Liga Champions. Dia saat ini tengah menikmati musim impresif bersama klub Belanda itu.


Statistik

Erik ten Hag - Kiprah pelatih asal Belanda ini bersama Ajax Amsterdam memang mengesankan dan sangat layak untuk melatih klub sebesar Manchester United. Namun Erik ten Hag menyatakan masih belum tertarik menjadi pelatih MU untuk saat ini lantaran masih fokus melatih Ajax. (AFP/Peter Byrne)

Kemampuan Ten Hag membuat Ajax berada di puncak klasemen Eredivisie, unggul dua poin dari rival PSV.

Tapi, statistik yang paling menarik adalah selisih gol tim, yang saat ini terbaca +64 (71 mencetak, hanya kebobolan enam) – angka yang akan tentu menerjemahkan dengan baik di Old Trafford.


Peringkat

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya