Saat Perang Berkecamuk, Warga Ukraina Pilih Bernyanyi Demi Jaga Semangat

Sebuah video viral muncul dan menjelaskan pada banyak orang bahwa masyarakat Ukraina asyik bernyanyi atau bermain musik di tempat penampungan atau ruang publik.

oleh Teddy Tri Setio Berty diperbarui 07 Mar 2022, 13:47 WIB
Orang-orang duduk di kereta bawah tanah Kiev, menggunakannya sebagai tempat perlindungan bom di ibu kota Ukraina, Kamis, 24 Februari 2022. Warga di Kiev tampak berlindung di stasiun bawah tanah kota dan tempat-tempat aman lainnya untuk menghindari invasi Rusia. (AP Photo/Emilio Morenatti)

Liputan6.com, Kiev - Saat perang berkecamuk, beberapa orang Ukraina menghibur diri dengan musik. Tujuannya satu, menjaga semangat mereka.

Sebuah video viral muncul dan menjelaskan pada banyak orang bahwa masyarakat Ukraina asyik bernyanyi atau bermain musik di tempat penampungan atau ruang publik.

Video itu dibagikan secara luas di media sosial dan lokal, demikian dikutip dari laman BBC, Senin (7/3/2022) yang juga menekankan bahwa pihaknya belum bisa memverifikasi kebenarannya.

Salah satu cuplikan yang dikatakan berasal dari tempat perlindungan dari serangan bom menunjukkan seorang gadis muda menyanyikan lagu hit Let It Go dari film Frozen 2013.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Nyanyikan Sejumlah Lagu Lain

Orang-orang beristirahat di kereta bawah tanah Kiev yang digunakan sebagai tempat perlindungan bom di ibu kota Ukraina, Kamis, 24 Februari 2022. Warga di Kiev tampak berlindung di stasiun bawah tanah kota dan tempat-tempat aman lainnya untuk menghindari invasi Rusia. (AP Photo/Emilio Morenatti)

Klip kedua yang dibagikan secara online menunjukkan seorang wanita bermain biola di tempat yang juga digambarkan sebagai tempat berlindung dari bom.

Klip lain, yang diambil oleh koresponden Reuters di kota Lviv, Ukraina barat, menunjukkan seorang wanita memainkan What a Wonderful World karya Louis Armstrong di luar stasiun kereta utama kota.


Infografis Reaksi Global terhadap Serbuan Rusia ke Ukraina

Infografis Reaksi Global terhadap Serbuan Rusia ke Ukraina. (Liputan6.com/Trieyasni)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya