Liga Champions Liverpool Vs Inter Milan: Sanjungan Fabinho untuk Nerazzurri

Gelandang Liverpool, Fabinho menganggap Inter Milan merupakan tim Italia terbaik dalam beberapa tahun terakhir.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 08 Mar 2022, 09:27 WIB
Fabinho bisa dikatakan sebagai 'baterai'-nya Liverpool. Ia memiliki kemampuan dalam membaca permainan dan mengantisipasi umpan. Musim ini, ia tercatat mampu menorehkan empat tekel dan dua intersep per laga di Liga Champions. (AFP/Peter Powell)

Liputan6.com, Jakarta Gelandang Liverpool, Fabinho menganggap Inter Milan merupakan tim Italia terbaik dalam beberapa tahun terakhir. Hal itu dikatakan Fabinho jelang laga Liverpool vs Inter Milan di Liga Champions, Rabu (8/3/2022) dinihari WIB di Anfield.

"Bagi saya, Inter Milan adalah tim Italia terbaik dalam dua atau tiga tahun terakhir. Mereka memainkan sepak bola yang bagus," ujar Fabinho seperti dilansir situs resmi UEFA.

Liverpool berada di atas angin lantaran menang 2-0 pada leg pertama di Milan. Itu artinya, The Reds hanya perlu bermain imbang 0-0 untuk bisa lolos ke fase berikutnya.

Di sisi lain, Inter Milan perlu kerja keras. Nerazzurri paling tidak haru menyamakan skor lebih dahulu untuk membuka peluang lolos.

Inter Milan boleh sedikit bernafas lega lantaran peraturan gol tandang telah dihapuskan UEFA. Dengan begitu, peluang mereka lolos sedikit terbuka.

 

 


Lebih Baik di Leg Pertama

Liverpool semakin berada di atas angin setelah Mohamed Salah suskes membobol gawang Handanovic pada menit ke-83, memanfaatkan bola sundulan Virgil van Dijk yang sempat mengenai pemain Inter. (AP/Antonio Calanni)

Fabinho mengatakan, Inter Milan sejatinya bermain bagus di leg pertama. Namun Liverpool lebih siap dan lebih baik dalam hal penyerangan.

"Pada leg pertama di babak pertama, mereka bermain lebih baik. Tetapi kami lebih siap di depan gawang," kata Fabinho.

"Tim besar harus memenangkan pertandingan seperti itu, mencetak gol dari peluang yang didapatkan," ujarnya mengakhiri.


Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya