Designer Yanti Adeni Kolaborasi Bareng Geprek Bensu di Gekrafs Paris Fashion Show

Designer Yanti Adeni memperkenalkan produknya ke Paris.

oleh Aditia Saputra diperbarui 08 Mar 2022, 14:30 WIB
Hasil karya Designer Yanti Adeni yang dibawa ke Paris

Liputan6.com, Jakarta Designer Yanti Adeni tampil dalam ajang Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (Gekrafs) Paris Fashion Show di The Westin Paris - Vendome, Minggu (6/3) sore waktu setempat. Designer Indonesia kelahiran Bangka Belitung ini menampilkan 10 koleksinya yang bertajuk 'Coronation'.

"Koleksi bertajuk Coronation ini terinspirasi dari celetukan Anna di film Frozen 'It's Coronation day'. Koleksi ini terdiri dari 10 look. Overall looknya bergaya Victorian yang sangat khas. Megah, feminim, layering, dan big puffed sleeves," ujar Yanti Adeni dalam perbincangan dengan wartawan, Senin (7/3/2022).

Yanti mengungkapkan, koleksi pakaian yang ditampilkan dalam Gekrafs Paris Fashion Show sebagian besar dibuat dari kain Cual dan batik Bangka Belitung. Karena, kata dia, ingin membawa salah satu ciri khas Bangka Belitung dikenal dunia.

 


Mendunia

Hasil karya Designer Yanti Adeni yang dibawa ke Paris

"Keinginan membawa Babel mendunia, membuat aku menjatuhkan pilihan pada kain Cual dan batik Bangka Belitung sebagai bahan utama pada koleksi Paris Fashion Show 2022 ini. Karena juga, aku bersinergi dengan UKM Bangka Belitung dan mendapatkan restu dari Istri Gubernur Bangka Belitung, Ibu Melati Erzaldi," jelas dia.

 


Kolaborasi

Hasil karya Designer Yanti Adeni yang dibawa ke Paris

Dalam ajang Paris Fashion Week ini, Yanti Adeni berkolaborasi dengan Geprek Bensu. "Berkolaborasi dengan Geprek Bensu, Yanti Adeni adalah satu-satunya designer dan Brand Indonesia yang membawa nuansa kuliner kearifan lokal ke runaway Gekrafs Paris Fashion Show," kata dia bangga.

Yanti Adeni merupakan salah satu designer yang diboyong Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (GEKRAFS) ke Paris Fashion Show 2022. Ada 10 slot brand lokal yang turut dalam ajang tersebut.

 


Brand

Kesepuluh brand tersebut mempersembahkan karya lekat dengan budaya Indonesia dari berbagai perspektif seperti kesenian, makanan, sosial, budaya, dan arsitektur.

Adapun brand yang tampil pada acara yang berlangsung 6 Maret 2022 tersebut adalah SCARLETT x IKYK, Greenlight, x Danjyo Hiyoji, 3 second x Ican Harem, La sabelle x Em En Hair Design, Brand no Brand, Yanti Adeni x Ayam Geprek Bensu, Shade Signature, Shade Signature Mulks x Dr. Lid , Dekranasda Banjar Baru, dan Chayra by Tika Ramlan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya