Absen Lawan Manchester City, Legenda MU Ragukan Penjelasan Rangnick: Ada Sesuatu

Cristiano Ronaldo sudah kembali ke tempat latihan MU di Carrington dengan dikawal dua pengawal yang mengikuti di belakangnya.

oleh AY Yustiawan diperbarui 09 Mar 2022, 09:00 WIB
Striker Manchester United atau MU Cristiano Ronaldo mengontrol bola dalam pertandingan Liga Inggris melawan Leeds United di Stadion Elland Road, Minggu (20/2/2022). Paul ELLIS / AFP

Liputan6.com, Jakarta Cristiano Ronaldo telah kembali ke Manchester United atau MU setelah terbang ke Portugal menjelang kekalahan 1-4 dari Manchester City pada laga lanjutan Liga Inggris, akhir pekan lalu.

Pemain berusia 37 tahun itu tiba di tempat latihan MU di Carrington menggunakan Cadillac mewah dan dikawal oleh dua pengawal yang memakai Range Rover di belakangnya.

Ronaldo dikesampingkan dari pertandingan yang sebenarnya harus dimenangkan MU di Etihad karena masalah dengan fleksor pinggulnya, Tapi, dia memutuskan untuk menghindari pertandingan sama sekali dan terbang ke luar negeri.

Keputusannya untuk meninggalkan Inggris dikatakan mengejutkan beberapa rekan setimnya di United, yang mengharapkan Ronaldo melakukan perjalanan singkat bersama mereka ke Etihad dan menawarkan mutiara kebijaksanaan di ruang ganti.

Manajer Interim MU Ralf Rangnick memberikan sedikit detail tentang kondisi Ronaldo menjelang kekalahan hari Minggu.


Ada Sesuatu

Pemain Manchester United Cristiano Ronaldo (tengah) dan Bruno Fernandes berbicara kepada wasit Stuart Attwell saat melawan Southampton pada pertandingan sepak bola Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, 12 Februari 2022. Pertandingan berakhir dengan skor 1-1. (AP Photo/Jon Super)

"Cristiano mengalami beberapa masalah dengan fleksor pinggulnya pada hari Jumat dan sejak itu, dia tidak berlatih," kata pelatih asal Jerman itu sebelum pertandingan.

Di temat terpisah, mantan kapten MU dan pakar Sky Sports Roy Keane menyatakan ada sesuatu yang salah dan alasan Rangnick tidak sesuai.


Pemain Cerdas

Penyerang Manchester United, Anthony Elanga mengontrol bola dari kawalan pemain Watford, Hassane Kamara pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di di Old Trafford di Manchester, Inggris, Sabtu (26/2/2022). Hasil ini membuat MU tertahan di peringkat empat dengan 47 poin. (AP Photo/Rui Vieira)

"Yang mengejutkan adalah Ronaldo dengan masalah pada fleksor pinggulnya, tetapi United memiliki sedikit kecepatan, mereka masih harus keluar dan bermain dengan bangga dan berkualitas," kata mantan pemain internasional Irlandia itu.

"Elanga adalah pemain yang bagus, positif dan merupakan pemain yang cerdas," kata Keane.


Harus Percaya

Menyadari sisi sayap Man United mati, Rangnick langsung melakukan tiga pergantian pada menit ke-66. Rangnick memutuskan menarik keluar Victor Lindelof, Paul Pogba, dan Luke Shaw. Tiga pemain itu digantikan oleh Aaron Wan-Bissaka, Nemanja Matic, dan Alex Telles. (AFP/Oscar Del Pozo)

“Sepertinya ada sesuatu yang lebih dengan situasi Ronaldo, manajer keluar berbicara tentang sesuatu tentang fleksor pinggulnya tetapi pria itu adalah mesin dan jarang cedera," ujarnya.

Rangnick secara tidak langsung menanggapi Keane setelah derby Manchester, dengan mengatakan: "Saya harus percaya departemen medis kami.


Tak Bisa Berlatih

Laga terakhirnya dalam Derby Manchester usai kembali ke Old Trafford berujung dengan kekalahan 0-2. Laga tersebut berlangsung di pekan ke-11 Liga Inggris musim 2021/2022, 6 November 2021 dimana MU bertindak sebagai tuan rumah. (AFP/Oli Scarff)

"Dokter kami datang kepada saya pada Jumat pagi untuk mengatakan Cristiano tidak bisa berlatih karena beberapa masalah dengan fleksor pinggulnya dan hal yang sama pada hari Sabtu."

Belum ada pembaruan tentang kebugaran Ronaldo dalam beberapa hari sejak kekalahan derby, dan tidak jelas berapa banyak pelatihan yang akan dia lakukan di Carrington Selasa ini. Apakah dia akan tersedia untuk pertandingan lawan Tottenham.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya