Real Madrid Manfaatkan Konflik Rusia-Ukraina, Bajak Wonderkid Brasil

Real Madrid berencana membajak salah satu pemain muda di Liga Ukraina yang terkena imbas invasi Rusia.

oleh Thomas diperbarui 11 Mar 2022, 10:00 WIB
ilustrasi real madrid (Liputan6.com/Abdillah)

Liputan6.com, Jakarta- Real Madrid dilaporkan akan memanfaatkan kesempatan membajak wonderkid klub Shakhtar Donetsk, Vinicius Tobias. Donetsk sedang dilanda prahara akibat perang Rusia-Ukraina.

Seperti diketahui Ukraina sejak akhir Februari lalu diinvasi oleh Rusia. Akibatnya kompetisi sepak bola di sana mati suri.

FIFA dan UEFA sudah membuat peraturan pemain dari klub Ukraina bisa pindah ke klub luar negeri meski bursa transfer sudah ditutup. Hal ini untuk menyelamatkan masa depan para pemain yang merumput di Liga Ukraina.

Media Spanyol Sport melaporkan Real Madrid akan ikut memanfaatkan situasi ini. Los Blancos tergiur merekrut Tobias yang baru berusia 18 tahun.

Nasib Tobias sungguh miris. Pemuda Brasil ini baru pindah ke Shakhtar pada Januari 2022. Sebulan kemudian perang berkecamuk di Ukraina.


Saingan

Logo dan ilustrasi Real Madrid. (AFP/Christof Stache)

Untuk mendapatkan Tobias, Real Madrid harus bersaing dengan rival sekota Atletico Madrid. Perlu perjuangan ekstra mengalahkan Atletico.

Pasalnya Atletico berani mengimingi Tobias kesempatan langsung bermain di tim senior. Sedangkan Real Madrid akan menempatkan Tobias di tim junior.


Investasi Jangka Panjang

Real Madrid melirik Tobias untuk investasi jangka panjang sehingga akan ditempatkan di tim junior lebih dulu. Untuk tim utama, Real Madrid berencana merekrut Kylian Mbappe atau Erling Haaland.

Mbappe yang peluangnya paling besar. Pemain Prancis itu bisa didapat Real Madrid dengan gratis di musim panas 2022 karena kontraknya dengan PSG habis Juni nanti.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya