Sudah Diingatkan, Mantan Manajer AC Milan Sesalkan Kepergian Donnarumma ke PSG

Mihajlovic adalah mantan manajer AC Milan dan saat itu Donnarumma melakukan debutnya untuk klub tersebut pada usia 16 tahun.

oleh AY Yustiawan diperbarui 14 Mar 2022, 13:00 WIB
Kiper PSG Gianluigi Donnarumma gagal menghentikan tembakan striker Real Madrid Karim Benzema pada pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis (10/3/2022) dini hari WIB. (AP Photo/Manu Fernandez)

Liputan6.com, Jakarta Gigio Donnarumma memutuskan untuk meninggalkan AC Milan pada akhir musim lalu, karena kontraknya dengan klub tersebut habis. Dia meninggalkan Italia dan gabung dengan Paris Saint Germain atau PSG.

Namun, penampilan Donnarumma di PSG belum begitu sukses. Prestasinya di klub Prancis itu, rupanya mengusik perhatian Sinisa Mihajlovic, dan menyebut Donnarumma sudah membuat keputusan salah.

Mihajlovic adalah manajer AC Milan selama musim 2015/16, di mana Donnarumma melakukan debutnya untuk klub tersebut pada usia 16 tahun.

Kiper tersebut membuat manajer asal Serbia itu banyak berterima kasih saat ia menempatkan pemain veteran Diego Lopez demi pemain muda itu. .

Seperti dikutip dari MilanNews, Mihajlovic sempat ditanya tentang situasi Donnarumma. Menurutnya dia sebenarnya sudah berbicara dengan kiper dan menyarankan dia untuk tinggal di Milan.


Tetap Tinggal

Penghargaan Yashin Trophy 2021 menjadi cambuk bagi Gianluigi Donnarumma untuk tampil lebih baik lagi bersama klub barunya PSG. Sasaran jangka pendek tentunya adalah merebut posisi kiper utama yang masih menjadi milik Keylor Navas. (AFP/Franck Fife)

“Anda terlalu keras pada Donnarumma, baik Prancis maupun Italia. Anda membuatnya membayar semuanya, dia membuat keputusan yang salah, saya juga berbicara dengannya dan menyarankan dia untuk tetap tinggal," kata Mihajlovic.

"Tetapi dia memilih cara ini. Jika Donnarumma tidak ada di sana, Italia tidak akan memenangkan Euro, dia adalah protagonis. Lagipula dia pria yang baik," katanya.


Memalukan

Pemain Club Brugge Noa Lang (kanan) bereaksi setelah rekan setimnya mencetak gol ke gawang Paris Saint-Germain yang dijaga Gianluigi Donnarumma pada pertandingan sepak bola Grup A Liga Champions di Parc des Stadion Princes, Paris, Prancis, 7 Desember 2021. (Anne-Christine POUJOULAT/AFP)

Sungguh memalukan bagi Milan kehilangan Donnarumma dengan status bebas transfer, tetapi harus ditunjukkan bahwa penggantinya, Mike Maignan, telah tampil fantastis sejak kedatangannya.

Sebelumnya, sempat muncul kabar Donnarumma merasa tidak senang dengan posisi nomor 2 yang diterimanya di PSG. Mantan kiper AC Milan itu masih kalah dari kiper lama asal Kosta Rika, Keylor Navas.


Gelisah

Penyerang Lille Timothy Weah menggiring bola melewati kiper Paris Saint-Germain (PSG) Gianluigi Donnarumma dalam lanjutan Liga Prancis di Stadion Pierre-Mauroy, Senin (7/2/2022) dinihari WIB. PSG mengalahkan juara bertahan Lille dengan skor 5-1. (AP Photo/Michel Spingler)

Seperti dilansir Corriere della Sera, Mino Raiola sempat gelisah dengan fenomena ini. Dia pun mengatakan tak tertutup kemungkinan kliennya pindah ke Juventus di akhir musim.

Pelatih PSG, Mauricio Pochettino di satu sisi mengaku kesulitan untuk memilih kiper utama. Dia punya alasan untuk menjadikan Donnarumma sebagai kiper nomor dua.

"Keputusan saat memilih tergantung karakter pemain," ujar Pochettino

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya