AP2LI Ajak Kemenpora Gelar Kompetisi Wirausaha Penjualan Langsung

Kemenpora menyambut baik penawaran program kerjasama kompetisi tersebut dalam rangka melatih anak anak muda Indonesia menjadi wirausaha.

oleh Liputan6.com diperbarui 25 Mar 2022, 06:24 WIB
Perwakilan AP2LI bertemu Sekretaris Kemenpora Jonni Madrijal. (Ist).

Liputan6.com, Jakarta - Asosiasi Perusahaan Penjualan Langsung Indonesia (AP2LI) mengajak kerja sama Kemenpora untuk menggelar Kompetisi Wirausaha Muda Pemula di bidang Penjualan Langsung.

Wakil Ketua Umum AP2LI Ilyas Indra menyatakan, Kemenpora adalah salah satu kementerian yang juga bertanggungjawab pada pengembangan kewirausahaan pemuda di Indonesia. Itu sebabnya dia menawarkan program ini.

"AP2LI adalah asosiasi yang memiliki 178 anggota perusahaan di bidang Penjualan langsung. Kita tawarkan program ini agar dunia kewirausahaan di bidang penjualan langsung semakin berkembang," kata Ilyas Indra, usai bertemu Sekretaris Kemenpora Joni Madrijal, Kamis (24/3/2022).

Disampaikan Ilyas bahwa rata rata yang berhasil menjadi wirausaha dan menggeluti penjualan langsung atau multi level marketing adalah generasi muda. Mereka penghasilan rata rata puluhan hingga ratusan juga per bulan, bahkan ada yang mendapat bonus miliaran.

"Kita sampaikan juga bahwa seluruh perusahaan yang bergabung di AP2LI sudah memiliki legalitas penjualan langsung," sambungnya.

AP2LI, sambung Ilyas, ingin mengajak anak anak muda membangun leadership, kemampuan presentasi dan kemampuan menjual produk dengan hadiah sebagai modal awal untuk wirausaha pemula.

 


Respons Kemenpora

Joni dalam pertemuan tersebut sangat menyambut penawaran program kerjasama kompetisi tersebut dalam rangka melatih anak anak muda Indonesia menjadi wirausaha pemula.

Di akhir pertemuan AP2LI dan Kemenpora saling bertukar cendera mata dan akan dilakukan tahap tahap selanjutnya untuk program kompetisi wirausaha pemuda dibidang penjualan langsung tersebut.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya