Mantan Bintang Manchester City Sergio Aguero Tuding Media Inggris Jadi Pendukung MU

Mantan bintang Manchester City Sergio Aguero menyatakan semua jurnalis dan salutan TV di Inggris adalah pendukung MU.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 26 Mar 2022, 08:30 WIB
Sergio Aguero - Bomber asal Argentina yang baru bergabung dengan Barcelona musim ini secara mengejutkan memilih gantung sepatu. Aguero terpaksa mengakhiri kariernya lebih cepat lantaran tidak punya pilihan setelah didiagnosa mengalami kelaianan pada jantungnya. (AFP/Pau Barrena)

Liputan6.com, Jakarta - Sergio Aguero menyatakan semua jurnalis dan saluran TV di Inggris adalah pendukung Manchester United atau MU. Hal itu dikatakan mantan bintang Manchester City ini dalam streaming Twicth, baru-baru ini.

Sergio Aguero cukup aktif di akun Twitch-nya. Mantan pemain timnas Argentina itu sering melakukan streaming konten e-Sports.

Dalam satu kesempatan, dia melontarkan kata-kata kasar yang aneh tentang rival bebuyutan Manchester City, yakni MU. Pria berusia 33 tahun itu berkata:

"Orang-orang, Anda tidak tahu seperti apa di Inggris. Di Inggris, semua orang, semua jurnalis, semua saluran TV, semua orang, mereka semua adalah pendukung Manchester United. Semuanya!" 

 

Simak klasemen Liga Inggris di halaman berikut.

 


Jadi perhatian

Sergio Aguero merupakan legenda bagi Manchester City karena telah menyumbangkan berbagai gelar bergengsi untuk The Cityzens. Aguero memutuskan pindah ke Barcelona pada awal 2021/22. Sayangnya, kariernya meredup dan harus pensiun dini usai mengalami masalah pada jantungnya. (AFP/Lindsey Parnaby)

Komentar Aguero tentang media Inggris menjadi pendukung Manchester United telah menarik banyak minat. Banyak fans yang mendukung klaim pemain Argentina itu.

Sementara yang lain menganggap komentar Aguero membingungkan. Sebab, Setan Merah sering mendapat kritik dari media Inggris.

Man United selalu menjadi konten penghasil uang untuk media Inggris. Karena itu, juara Liga Inggris 20 kali tersebut menarik minat dari seluruh dunia.

 


Pensiun

Ditemani presiden Barcelona, Aguero memaparkan alasannya pensiun akbiat faktor kesehatannya. Ia diketahui mengalami sesak napas saat pertandingan melawan Deportivo Alaves pada 31 Oktober lalu. Belakangan ini ia didignosis mengalami aritmia atau gangguan irama jantung. (AP/Emilio Morenatti)

Sergio Aguero didatangkan Manchester City dari Atletico Madrid pada musim panas 2011. Dia membawa The Citizens memenangkan gelar Liga Inggris perdananya usai mengalahkan Queens Park Rangers 2-0 pada laga terakhir. Saat itu, Aguero mencetak gol penentu kemenangan City.

Setelah itu, Aguero memenangkan empat gelar Liga Inggris lainnya bersama Manchester City. Di awal musim 2021/2022, dia memutuskan meninggalkan Etihad Stadium dan bergabung dengan Barcelona.

Aguero disebut-sebut sebagai rekrutan hebat Blaugrana dan diperkirakan menjadi mesin gol. Tapi, dia harus pensiun dari sepak bola setelah menderita aritmia jantung.

 


MU cari manajer baru

Manajer sementara Manchester United Ralf Rangnick saat meninggalkan lapangan setelah timnya menghadapi Wolverhampton Wanderers dalam lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, Kamis (4/1/2022) dini hari WIB. MU kalah 0-1. (Paul ELLIS / AFP)

Manchester United dalam beberapa pekan terakhir menjadi salah satu topik pembicaraan hangat di sepak bola. Ini terkait proses pencarian manajer permanen baru.

Saat ini, posisi manajer sementara ditempati oleh Ralf Rangnick setelah pemecatan Ole Gunnar Solskjaer pada November 2021. Juru taktik asal Jerman itu akan bergugas sampai akhir musim ini.

Setelah itu, Rangnick akan mengambil peran sebagai konsultan di MU sesuai kontraknya. Menurut ESPN, MU telah memulai proses penunjukan manajer permanen.

Menurut Stretty News, Setan Merah telah menempatkan empat nama di daftar teratas mereka. Mereka antara lain Erik ten Hag, Mauricio Pochettino, Julian Lopetegui, dan Luis Enrique.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya