Will Smith Menampar Chris Rock di Piala Oscar 2022, Reaksi Bintang Hollywood Terbelah Pro dan Kontra

Reaksi Jaden Smith jadi viral setelah Will Smith menampar Chris Rock di Piala Oscar 2022.

oleh Ratnaning Asih diperbarui 29 Mar 2022, 10:20 WIB
Reaksi Jaden Smith jadi viral setelah Will Smith menampar Chris Rock di Piala Oscar 2022. (AP Photo/Chris Pizzello)

Liputan6.com, Jakarta Insiden Will Smith menampar Chris Rock di ajang Piala Oscar 2022, tak cuma jadi konsumsi "rakyat jelata." Para bintang Hollywood juga ramai mengungkapkan opini masing-masing atas peristiwa tersebut.

Makin pelik, karena peristiwa ini terjadi di panggung Academy Awards yang disiarkan secara langsung. Juga karena hal ini melibatkan kondisi kesehatan Jada Pinkett Smith, yang mengalami alopecia atau kebotakan.

Tak heran, muncul pro dan kontra terkait insiden ini. Para bintang Hollywood banyak yang menuangkan pendapat mereka, baik lewat media sosial maupun wawancara media. Seperti apa?

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Jaden Smith

Aktor Will Smith dan putranya Jaden Smith berpose saat menghadiri Premiere's Netflix's "Bright" di Regency Village Theatre di Westwood, California (13/12). (AFP Photo/Kevin Winter)

Dari sisi keluarga, Jaden Smith menulis kalimat singkat di Twitter yang langsung jadi viral. "And That's How We Do It (Dan Begitulah Cara Kami Melakukannya)," cuit putra Will Smith, Senin (28/3/2022) kemarin. Twit tersebut hingga kini disukai 1,1 juta warga Twitter. 


Mendukung Will Smith

Will Smith di Piala Oscar 2022. (AP Photo/Chris Pizzello)

Di luar Jaden, sejumlah bintang Hollywood mengungkap dukungannya terhadap langkah Will Smith. Salah satunya Tiffany Hadish, yang mengungkap bahwa perbuatannya membela istri adalah sesuatu yang indah. 

"Saat aku melihat pria kulit hitam membela istrinya, itu sangat berarti bagiku," tuturnya kepada wartawan, seperti diwartakan People.

Ia menambahkan, "Sebagai seorang wanita, yang pernah tak terlindungi, mendengar seseorang bilang 'jangan sebut nama istriku dari mulutku, jangan ganggu istriku'... itu adalah sesuatu yang seharusnya dilakukan pria, kan? Melindungimu," ujar sang komedian. 


Banyak yang Kontra

Namun yang kontra dengan aksi Will Smith, lebih vokal. Tak sedikit yang khawatir, hal ini bakal jadi contoh buruk ke depannya. 

"Kubilang satu hal, naik ke panggung dan melakukan kekerasan fisik terhadap komedian adalah hal buruk. Sekarang kita harus khawatir siapa lagi yang mau jadi Will Smith selanjutnya di klub atau teater komedi," cuit komedian Kathy Griffin.

Aktor Rob Reiner menulis, "Will Smith berutang permintaan maaf besar kepada Chris Rock. Tak ada alasan untuk apa yang ia lakukan. Ia beruntung Chris enggak melaporkan soal kekerasan. Alasan yang ia sampaikan malam itu omong kosong," kata dia. 

 


Jalan Tengah

Namun ada pula yang memilih jalan tengah, seperti Nicki Minaj. Ia mengaku ngefans dengan Chris Rock dan memperkirakan sang komedian tak tahu apa yang tengah dihadapi Jada. Namun, ia tetap mengambil sikap kritis. 

"Tapi di antara dia dan seluruh timnya di #Oscars, jangan bilang enggak ada yang tahu soal cerita sedih yang baru dibagikan wanita ini? #AyolahNak," cuitnya. 

Ia juga mengungkap pandangannya soal tindakan Will Smith, yang menurutnya adalah ekspresi sayang kepada istri. 

"Sang suami dapat kursi paling depan untuk melihat rasa duka istrinya...ia yang menenangkannya, menghapus air matanya di balik pintu yang tertutup begitu kamera dimatikan. Media sosial bikin orang merasa 'suami-suami' ini tak akan menghampiri mereka di dunia nyata."

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya