Aplikasi Belajar Agama Islam Secara Mudah dari Mana Saja

Fitur-fitur ini dirancang untuk mempermudah kegiatan belajar agama Islam tanpa memandang usia atau tempat tinggal.

oleh Liputan6.com diperbarui 31 Mar 2022, 20:05 WIB
Ilustrasi mengaji di malam Lailatu Qadar. Photo by Indonesia Bertauhid on Unsplash

Liputan6.com, Jakarta - J99 Foundation meluncurkan aplikasi Ruang Ngaji yang memberikan akses individu untuk belajar agama Islam secara mudah.

Acara peluncuran dilakukan di J99 Tower, Jakarta Selatan, bersamaan dengan Tarhib Ramadhan untuk menyambut datangnya bulan suci.

Founder J99 Corps Gilang Widya Pramana mengatakan bahwa hampir satu tahun menyiapkan aplikasi Ruang Ngaji.

"Alhamdulillah akhirnya bisa diluncurkan bertepatan dengan datangnya bulan Ramadhan. Platform informasi dan edukasi agama Islam ini dapat diakses secara gratis oleh seluruh masyarakat Indonesia yang ada di Indonesia maupun di luar negeri," ucap Gilang dalam keterangan tertulisnya, Kamis (30/2/2022). 

Ruang Ngaji menyediakan fitur Alquran yang di dalamnya ada lantunan merdu dari Ustadz Taqy Malik.

"Selain itu, kami juga bekerjasama dengan guru mengaji di daerah- daerah untuk mengisi kelas-kelas yang disediakan di aplikasi. Kelas mengaji ini dilengkapi dengan video interaktif melalui platform Zoom," tambah founder J99 Corps Shandy Purnamasari.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Mempermudah kegiatan belajar agama Islam

(dok: Ruang Ngaji)

Fitur-fitur di Ruang Ngaji dirancang untuk mempermudah kegiatan belajar agama Islam tanpa memandang usia atau tempat tinggal. Anak-anak atau orang yang baru mau mendalami agama dapat memetik manfaat dari aplikasi ini. 

Berikut beberapa fitur yang dapat ditemukan di Ruang Ngaji by J99 Foundation, di antaranya Ngaji Online, Belajar Ngaji, Live Ngaji, Alquran, Waktu Sholat, Quiz Islami, Belajar Bahasa Arab, Asmaul Husna, Penanda Arah Kiblat, Kisah Islami, Katalog Dzikir, Education Worksheet, Kalkulator Zakat, Tasbih dan Informasi Masjid Terdekat.

Semua fitur tersebut dapat diakses secara gratis tanpa harus menjadi member premium berbayar. Ruang Ngaji By J99 Foundation dapat diunduh melalui PlayStore dan AppStore.

 


Infografis Hilal Ramadhan

Infografis Hilal Ramadhan (Liputan6.com/Deisy Rika)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya