Awal Ramadhan 2022 di Negeri Orang, Juara All England Muhammad Shohibul Fikri Harus Siapkan Makanan Sahur Sendiri

Juara All England Muhammad Shohibul Fikri harus menjalani awal Ramadhan 2022 di Korea karena akan berlaga di turnamen bulu tangkis berlevel Super 500.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 05 Apr 2022, 14:20 WIB
Juara All England Muhammad Shohibul Fikri harus menjalani awal Ramadhan 2022 di Korea Selatan karena akan berlaga di turnamen bulu tangkis berlevel Super 500. (foto: PBSI)

Liputan6.com, Suncheon - Muhammad Shohibul Fikri harus menjalani awal Ramadhan 2022 di negeri orang, Korea Selatan. Sebab, dia bersama pebulu tangkis Indonesia lainnya akan berlaga dalam Korea Open yang berlangsung di Suncheon, 5 sampai 10 April.

Tim bulu tangkis Indonesia sudah berada di Korea Selatan sejak 31 Maret lalu usai berlaga di Swiss Terbuka. Fikri pun menceritakan suasana awal puasa di Negeri Gingseng tersebut.

"Suasana awal Ramadhan di Korea seperti hari-hari biasa saja. Tidak seperti di Indonesia terdapat suasana khas bulan Ramadhan," kata juara ganda putra All England 2022 bersama Bagas Maulana itu.

"Kesulitan kita malamnya sebelum tidur harus membeli makanan dulu untuk persiapan sahur, tak seperti di rumah atau asrama yang sudah disediakan," sambungnya.

 


Cukup Sedih

Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Muhammad Shohibul Fikri berlatih di practice court jelang berlaga pada Koera Open 2022 di Suncheon, 5 sampai 10 April. (foto: PBSI)

Muhammad Shohibul Fikri mengaku baru pertama kali berpuasa di luar negeri. Dia pun merasa cukup sedih karena tidak bisa berkumpul bersama keluarga.

"Tidak bisa berbuka puasa bersama dan tak bisa menikmati suasana bulan Ramadhan di Indonesia," ungkap Fikri.

"Walau begitu, saya masih bisa berkumpul dengan tim di sini. Sahur bersama dan buka puasa bersama. Itu mengobati rasa rindunya."

 


Lihat kondisi

Ganda putra Indonesia Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri. (AP) Foto/Ru

Saat ditanya apakah tetap berpuasa saat bertanding, Fikri menjawab: "Mungkin nanti saat pertandingan saya lihat kondisi dulu. Jika memungkinkan puasa, maka saya akan puasa."

Fikri berharap selalu diberikan kesehatan agar lancar menjalankan ibadah puasa. "Harapan saya ingin selalu diberikan kesehatan agar bisa menjalani bulan Ramadhan dengan baik dan lancar," ujarnya Fikri.

"Dan semoga dapat memberikan yang terbaik di pertandingan ini, syukur-syukur bisa juara."


Infografis

Infografis Aman Berpuasa Saat Pandemi Covid-19 (Liputan6.com/Triyasni)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya