Fakta Perjalanan Karier Na Eun, Sejak Awal debut Sebagai Idol hingga Kini Resmi Tinggalkan Apink

Jelang comeback Anniversary Apink ke 11 tahun, para penggemar dikejutkan dengan sebuah kabar bahwa Na Eun secara resmi memutuskan keluar dari grup

oleh Sabrina Julie diperbarui 09 Apr 2022, 02:41 WIB
Fakta Perjalanan Karier Na Eun, Sejak Awal debut Sebagai Idol hingga Kini Resmi Tinggalkan Apink. (Play M via Soompi)

Liputan6.com, Semarang Jelang comeback Anniversary Apink ke 11 tahun, para penggemar dikejutkan dengan sebuah kabar bahwa Na Eun secara resmi memutuskan keluar dari grup yang mendebutkannya sebagai idol tersebut. 

Diketahui bahwa nama Naeun muncul di panggung hiburan sejak tahun 2011 di bawah naungan Cube Entertainment. Namun sejak Mei 2021 Naeun bersama agensi barunya YG Entertainment mengatakan bahwa ia akan fokus berkarier di dunia seni peran.

Seperti apa fakta perjalanan karier Naeun di industri hiburan Korea? berikut faktanya


Pernah gabung JYP Entertainment

Sebelum debut bersama Apink di agensi Play M, pemilik nama lengkap Son Na-eun ini lebih dulu menjadi trainee JYP Entertainment. Naeun lolos dengan membawakan lagu It's Not Love milik Wonder Girls. Namun saat diterima Naeun memutuskan untuk pindah ke Cube Entertainment hingga debut bersama Apink.


Debut Apink

Di tahun 2011 bersama Apink, Naeun resmi debut sebagai seorang idol. Dalam grup tersebut gadis 28 tahun ini memiliki posisi sebagai lead dancer, center dan visual grup. Parasnya yang cantik membuat Naeun sering menjadi sorotan.


Menekuni Dunia Seni Peran

Belum lama debut sebagai seorang idol K-pop, Naeun mulai menjajal karier di dunia seni peran. Drama pertama yang ia perankan yakni serial drama sejarah The Great Seer di tahun 2012. Sejak idol kelahiran 1994 ini semakin mendapatkan banyak tawaran peran, tak hanya di drama tapi juga di layar lebar. 


Bergabung dengan YG Entertainment

Setelah sekian lama bernaung di bawah Play M Entertainment, pada Mei 2021 lalu ia memutuskan untuk bergabung dengan agensi YG Entertainment. Bersama agensi yang juga menaungi Blackpink tersebut Naeun lebih fokus untuk menjadi seorang aktris.


Tinggalkan Apink

Jelang rayakan Anniversary ke-11 tahun Apink, Naeun membuat sebuah pernyataan yang mengatakan bahwa ia akan meninggalkan grup yang membesarkannya tersebut. Dilansir dari Allkpop, Naeun mengatakan bahwa alasanya keluar karena tak dapat lagi menyesuaikan jadwal pribadinya dengan Apink. 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya