Liga Inggris: Kalah dari Everton, Rangnick Mulai Putus Asa Bawa MU Finis di 4 Besar?

Manchester United (MU) menelan kekalahan tipis 0-1 atas Everton dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (9/4/2022) malam WIB. Satu-satunya gol Everton dicetak Anthony Gordon (27').

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 10 Apr 2022, 07:27 WIB
Manchester United sebenarnya tampil dominan dengan penguasaan bola mencapai 69 persen. MU juga memiliki kesempatan gol lebih banyak 11 berbanding 7. (AP/Rui Vieira)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) menelan kekalahan tipis 0-1 atas Everton dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (9/4/2022) malam WIB. Satu-satunya gol Everton dicetak Anthony Gordon (27').

Kekalahan tersebut semakin menipiskan kans MU untuk finis di empat besar. MU saat ini berada di peringkat ketujuh klasemen dengan 51 poin.

Terkait peluang finis di empat besar, Manajer interim MU, Ralf Rangnick pun pesimistis.

"Kami bergantung kepada hasil lain, tetapi selama kami tidak menang, kami tidak akan mendapat hasil bagus dari tim lainnya," ujar Rangnick seperti dilansir situs resmi MU.

Rangnikc menambahkan, MU saat ini harus tetap solid dan bermai lebih baik. Menurutnya, masalah saat ini adalah Setan Merah terlalu banyak kebobolan.

Di saat bersamaan, MU juga kesulitan menciptakan gol. "Benar, tanpa kebobolan kami bisa mendapat satu poin, tetapi itu tidak akan cukup," kata Rangnick.

"Beberapa laga lalu, kami kesulitan menciptakan banyak gol dan membuat kesempatan," ujarnya.

 


Tak Punya Alasan

Manchester United harus menelan pil pahit usai ditaklukkan Everton pada pertandingan pekan ke-32 EPL 2021/2022. Bertamu ke Goodison Park, Setan Merah tumbang dari sang tuan rumah, Everton dengan skor tipis 1-0. (AFP/Anthony Devlin)

Lebih lanjut, Rangnick mengatakan MU tak punya kambing hitam di balik kekalahan ini. Menurutnya, isu pergantian manajer bukan hal yang krusial.

"Saya tidak mengira itu akan menjadi alasan. Kami MU dan punya banyak pemain internasional. Itu tidak bisa menjadi alibi dan alasan," ujarnya.

Pada pekan berikutnya, MU akan menghadapi Norwich City. Jika ingin menjaga peluang finis di empat besar, Cristiano Ronaldo dkk. harus menang.


Hasil Pertandingan

Newcastle United 1-0 Wolverhampton

Everton 1-0 Manchester United

Arsenal 1-2 Brighton Albion

Southampton 0-6 Chelsea

Watford 0-3 Leeds United

Aston Villa 0-4 Tottenham Hotspur


Peringkat

Infografis Cara Cek Tiket & Jadwal Vaksinasi Booster Covid-19 Gratis (Liputan6.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya