Doddy Sudrajat Resmi Cerai dengan Puput, Sebelumnya Sudah Siap dengan Status Duda

Doddy Sudrajat resmi menjadi duda setelah bercerai dengan Puput.

oleh Aditia Saputra diperbarui 11 Apr 2022, 14:23 WIB
Instagram

Liputan6.com, Jakarta Sidang cerai Doddy Sudrajat dengan Puput berlangsung di Pengadilan Agama Jakarta Pusat, Senin (11/4/2022). Namun dalam persidangan hari ini, kedua belah pihak tidak tampak hadir.

Hakim Pengadilan akhirnya memutuskan secara verstek bahwa ayah Vanessa Angel itu dan Puput telah resmi bercerai.

Fakta tersebut disampaikan oleh Halim Perdana Kusuma selaku kuasa hukum Puput. Verstek merupakan putusan yang diambil majelis hakim tanpa kehadiran tergugat dan tanpa alasan yang sah.

"Jadi kita mengajukan langsung saksi dan kita minta putusan verstek. Jadi sudah putusan. Kami menyampaikan kesimpulan secara lisan, saat itu langsung diputus verstek," ujar Halim Perdana Kusuma saat ditemui di Pengadilan Agama Jakarta Pusat, Senin (11/4/2022).

 


Tak Hadir

Doddy Sudrajat dan Puput. (Foto: Dok. Instagram @dodysoedrajat_1)

Proses persidangan kasus cerai Doddy Sudrajat dengan Puput memang sudah berlangsung dengan beberapa agenda sebelumnya. Pihak Doddy Sudrajat sebagai tergugat juga tidak melakukan perlawanan.

"Prosesnya memang sudah harus putusan, ini putusan pengadilan, bukan karena Doddy tidak pernah hadir, semua proses sudah dilalui, dari saksi, pembuktian dan lainnya," tegasnya.

Sementara itu, putusan yang tak dihadiri langsung pihak penggugat dan tergugat itu belum diketahui pihak terkait. Pengadilan pun masih memberi kesempatan 14 hari ke depan jika tergugat Doddy Sudrajat keberatan.

"Nggak masalah (pihak terkait tidak hadir), sudah diwakili kuasa hukum dan ini belum ingkrah ya nanti ada waktu 14 hari untuk perlawanan dari pihak tergugat ya," tuturnya.

 


Siap Menduda

Doddy Sudrajat dan Puput. (Foto: Dok. Instagram @dodysoedrajat_1)

Sementara itu, Doddy Sudrajat memang mengakui tidak akan menghadiri persidangan cerainya dengan Puput. Dirinya memang menyerahkan semuanya ke kuasa hukum.

"Nggak akan hadir ya. Kan semuanya juga serba online. Jadi nggak akan hadir," ujar Doddy Sudrajat saat ditemui di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Minggu (10/4/2022).

Saat disinggung mengenai hasil dari persidangan, termasuk bila harus bercerai dengan Puput, Doddy mengakui siap menerima.

"Saya siap apapun hasilnya. Termasuk dalam kasus dengan Haji Faisal, apapun itu saya siap menerimanya," pungkas Doddy.

 


Kasus Cerai

Seperti diberitakan sebelumnya, Puput menggugat cerai Doddy Sudrajat ke Pengadilan Agama Jakarta Pusat usai terdaftar dengan nomor 516/Pdt.G/2022/PA.JP pada 15 Maret 2022. Dalam setiap agenda sidang cerainya, Doddy Sudrajat selalu berhalangan hadir.

Sebagai informasi, Doddy Sudrajat dan Puput Sudrajat menikah selama 6 tahun sejak 2016. Saat itu status mereka sama-sama duda dan janda. Dari pernikahan keduanya, pasangan tersebut dikaruniai seorang anak bernama Aisyah.

 

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya